Pengamat Lingkungan Hidup dan Hukum Lingkungan, Muhammad Nur kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 12 Desember 2022 episode ke 33 Tahun ke 3 dengan tema: Hutan Aceh Habis Dibabat, Tambang Illegal Investasi Bodong? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari, M.Lit.J, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Dinsos Aceh Besar

Salurkan Bantuan Masa Panik untuk Rumah Korban Angin Kencang

Dinsos Aceh BesarDinas Sosial Kabupaten Aceh Besar menyalurkan bantuan masa panik kepada 131 pemilik rumah yang sudah terdata oleh Dinas Sosial Kabupaten Aceh Besar yang rusak akibat hujan badai dan angin kencang yang melanda Aceh Besar sejak dua hari lalu.
A A A

ACEHIMAGE.COM - Dinas Sosial Kabupaten Aceh Besar menyalurkan bantuan masa panik kepada 131 pemilik rumah yang sudah terdata oleh Dinas Sosial Kabupaten Aceh Besar yang rusak akibat hujan badai dan angin kencang yang melanda Aceh Besar sejak dua hari lalu.

Kepala Dinas Sosial kabupaten Aceh Besar Bahrul Jamil SSos MSi yang didampingi Kabid Lindungan Jaminan Sosial (Linjamsos) Munawar SKM MSi, Ketua TAGANA Aceh Besar Ridwan MK mengatakan, sejak kemarin Dinsos telah menyalurkan bantuan untuk 37 KK.

"Petugas kami sampai Hari ini minggu pukul 18.00 wib sudah menerima laporan dari pilar pilar sosial, Tagana, TKSK, maupun pihak Kecamatan sudah 131 rumah rusak baik itu rusak sedang maupun rusak berat yang perlu mendapatkan bantuan masa panik," katanya, Minggu, 29 Mei 2022.

Pria yang akrab disapa BJ ini juga menjelaskan, saat ini Dinsos terus mengantar bantuan untuk semua korban pastinya ketepatan waktu tidak bisa prediksikan karena geografis Aceh Besar yang begitu luas dan cuaca juga masih belum begitu normal.

"Kita upayakan bantuan dapat tersalurkan sesegera mungkin, mengingat geografis Aceh Besar sangat luas, namun kita tetap upayakan sampai kepada korban tepat waktu," ujar BJ.

BJ mengharapkan, masyarakat Aceh Besar selalu siaga akan bencana yang bisa terjadi kapan saja.

"Cuaca saat ini sangat ekstrim, maka kami minta masyarakat agar selalu berhati-hati, hujan deras disertai angin kencang bisa datang tiba-tiba, jadi tetaplah siaga," pintanya.

Terkait dengan data korban, BJ mengatakan, rumah korban angin kencang dan hujan lebat yang telah terdata saat ini 131 rumah, menurutnya data tersebut bisa aja akan terus bertambah, karena cuaca ekstrim masih terjadi.

"Data itu bisa saja akan bertambah, karena hingga hari ini hujan lebat masih turun, kita berharap tidak ada korban jiwa," tuturnya.

Ia mengajak seluruh masyarakat Aceh Besar senantiasa mengutamakan keselamatan, baik di dalam rumah maupun saat dalam berkendara khususnya saat melintasi jalan yang banyak pohon yang sudah tua.

"Hati-hati saat di rumah maupun di luar rumah, karena saat ini cuaca sedang ekstrim," tutup BJ.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...