Sekretaris Pusham Unsyiah, Suraiya Kamaruzzaman, menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 20 Januari 2022 episode ke 44 Tahun ke II dengan tema: Apakah Cambuk Solusi Terakhir Bagi Predator Seksual?, yang dipandu oleh host Siti Aminah Jangan lupa subsribe like share dan comment.

GMNI Aceh Tengah

Salurkan Bantuan Kepada Azril Bocah Diduga Alami Bocor Jantung

For acehimage.comGMNI Aceh Tengah dengan keluarga Azril bocah jantung bocor
A A A

ACEHIMAGE.COM – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) cabang Aceh Tengah serahkan bantuan kepada Azril bocah yang diduga mengalami penyakit bocor jantung. Rabu, 14 Desember 2021.

Azril merupakan anak dari pasangan Armia dan Fitri warga Kampung Jongok Meluem, Kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah.

Bocah yang berumur 19 bulan itu, telah memiliki riwayat penyakit jantung bocor sejak lahir.

Kedua orang tua Azril tergolong orang yang kurang mampu, sehingga perlu uluran tangan dari masyarakat untuk biaya berobat anaknya tersebut.

Aksi solidaritas untuk pengalangan dana dilakukan oleh GMNI Aceh Tengah setelah melihat poto yang beredar di media sosial (Medsos). Aksi tersebut berlangsung di seputaran Lampu Merah depan Mako Polres Bener Meriah yang dikoordinatori oleh Irvan dan Firman.

Irvan melalui rilisnya kepada media ini menyampaikan, pihaknya pertama sekali mengetahui tentang kondisi Azril dari poto yang beredar di Medsos pada 9 Desember 2021 yang lalu. Mendapat info tersebut GMNI Aceh Tengah langsung menyambangi rumah orang tua Azril.

“Kemudian pada 10 hingga 12 desember 2021, kita (GMNI) Aceh Tengah mengelar sebuah aksi pengalangan dana yang di inisiasa oleh Irvan dan Firman dalam pelalsanaan tersebut dapat mengumpulkan sumbangan dari warga sebesar Rp. 6.110.000,” kata Irvan.

Menurutnya, aksi pengumpulan donasi terhadap Azril adalah sebagai bentuk kepedulain dan perhatian pihaknya atas kondisi yang dialami Azril. Semoga bantuan yang kita berikan ini dapat meringankan beban keluarga bocah malang itu. Jelasnya.

Ia menuturkan, guna untuk memastikan Azril mendapatkan pelayanan dan perhatian dari instansi terakit, Ketua GMNI Aceh Tengah terpilih, Saparuda melakukan koordinasi dengan Plt Kepala Dinas Kesehatan Aceh Tengah, dr Yunasri.

“Pada tanggal 10 yang lalu, bung Saparuda langsung mengkoordinasikan konsisi Azril dengan dr Yunasri, harapanya agar pihak Dinkes setempat membatu memperhatikan dan ikut membantu proses pengobatan Azril,” ungkap Irvan.

Selain itu, kita juga berharap Dinas Sosial Aceh Tengah dapat memfasilitasi tabung oksigen di kediaman Azri.  Besar harapan kami adinda Azril mendapat perhatian khusus dari pihak terkait menggingat penyakit yang di miliki oleh a Azril sangat mengkhawtirkan, Tutup Saparuda.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...