Ketua Komisi V DPRA, M. Rizal Falevi Kirani, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis, 6 Oktober 2022 episode ke 14 Tahun ke 3 dengan tema: Peran Anggota DPRA dalam Memperjuangkan JKA yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Dinsos Aceh Besar

Salurkan Bantuan Ekonomi Kreatif Untuk Disabilitas

Humas Dinsos Aceh BesarPemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyalurkan bantuan untuk pelaku Usaha Kecil Menengah penyandang disabilitas Se Aceh Besar.
A A A

ACEHIMAGE.COM - Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyalurkan bantuan untuk pelaku Usaha Kecil Menengah penyandang disabilitas Se Aceh Besar.

Dinsos Aceh Besar menyalurkan bantuan untuk Netalia Purnama yang merupakan seorang tunawicara di Gampong Lam Ara Cut. Rabu, 24 Agustus 2022.

Kepala Dinas Sosial Aceh Besar, Bahrul Jamil, SSos, MSi, mengatakan bantuan tersebut berupa bahan dan peralatan untuk mendukung usaha jasa boga yang digelutinya sejak lima tahun terakhir.

Adapun bantuan dalam bentuk bahan seperti, Gula, tepung ketan, tepung beras, tepung gandum, mentega, minyak goreng.

"Sedangkan bantuan dalam bentuk peralatan diantaranya, oven, kompor industri, mixer, timbangan, Panci Besar, Kuali Aluminium, dan Ampia," kata Bahrul Jamil.

Pemerintah Aceh Besar mengharapkan bantuan tersebut dapat merangsang pertumbuhan ekonomi UMKM disabilitas yang berada dalam wilayah Kabupaten Aceh Besar.

"Kita berharap UMKM ini mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Aceh Besar, sesuai dengan harapan Pj Bupati Aceh Besar," jelasnya.

Sementara itu, Pemerintahan Gampong Lam Ara Cut melalui Sekretaris Gampong, Munadi menyampaikan terimakasih kepada pemerintahan Aceh Besar dan semua pihak yang telah ikut membantu dalam program tersebut.

Dalam bentuk kepedulian pemerintahan Gampong Lam Ara Cut terhadap UMKM Jasa Boga, tiap kegiatan yang membutuhkan persediaan jasa boga, pemerintahan gampong selalu melibatkan masyarakat untuk penyediaannya, dengan harapan perputaran keuangan akan terus terjadi di Lam Ara Cut," pungkasnya.[]

Sumber:Rilis
Rubrik:ACEHISWANTO

Komentar

Loading...