Seorang warga Cot Gapu Kecamatan Kota Juang, Bireuen yang berdomisili di Lampriet, Kuta Alam Banda Aceh meninggal dunia saat sedang menikmati makan siang di salah satu warung nasi yang berada di kawasan Peunayong, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Senin (25/5/2020).

Salihin Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang

SAMSUDINAnggota DPR Aceh Salihin menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir bandang
A A A

BENER MERIAH – Anggota DPR Aceh Salihin menyalurkan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah yang terdampak musibah banjir bandang, Kamis (14/52020).

Ia didampingi oleh anggota DPRK Bener Meriah Fraksi PKB diantaranya, Tgk Husnul Ilmi, Kasim, Sofyan, Guntur Alamsyah, dan Zulham.

Di Kampung Bakongan, Salihin menyerahkan bantuan pakaian untuk nenek-nenek dan sembako untuk masyarakat Dusun Bakongan Baru yang diterima langsung oleh Kepala Dusun Bakongan Baru, Bahagia.

Sementara di Kampung Cemparam Pakat Jeroh, Salihin juga menyerahkan uang kepada ibu-ibu yang berada dilokasi terjadinya banjir bandang.

Selanjutnya, Salihin juga mengujungi Kampung Paya Tumpi Kecamatan Kebayakan Kabupaten Aceh Tengah dan Kampung Daling yang diterjang banjir bandang, serta menyerahkan bantuan kepada warga yang diterima langsung masing-masing Reje (Kepala) Kampung .

Penyerahan bantuan untuk Kampung Paya Tumpi Baru dan Paya Tumpi Induk, serta Kampung Daling, Salihin juga turut didampingi Ketua DPC PKB dan anggota DPRK Aceh tengah dari PKB.

Sebelumnya, saat menuju Kabupaten Aceh Tengah Rombongan Salihin bersama awak media hampir terjebak di lokasi banjir bandang tepatnya diwilayah Bukit Sama perbatasan dengan Paya Tumpi, pasalnya saat melintas cuaca dalam kondisi hujan yang cukup deras sehingga air dan lumpur mengenangi badan jalan, berutung alat berat Pemerintah Aceh Tengah stanbay di lokasi tersebut untuk membersihkan jalan agar pengunan jalan dapat melintas.

Kepada awak media, Salihin menyampaikan, ketika dia mendapat informasi telah terjadi Banjir Bandang di Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah yang kebutulan di DPRA juga merupakan anggota Komisi V yang merupakan mitra dari Dinas Sosial Provinsi Aceh dan BPBA langsung berangkat ke Bener Meriah dan Aceh Tengah untuk meninjau dan menyerahkan bantuan.

“Ini merupakan bantuan yang dititipkan Dinas Sosial Provinsi Aceh kepada saya untuk diserahkan kepada masyarakat yang mengalami musibah banjir bandang," jelas mantan penyidik pembantu tipikor Polres Bener Meriah itu.

Dalam kesempatan tersebut, Salihin juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu waspada dan jangan panik terhadap terjadinya bencana banjir, apalagi dalam cuaca yang tidak menentu.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...