Mantan Anggota Tim Perunding Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Munawar Liza Zainal menjadi narasumber peHTem edisi Senin 22 Agustus 2022 episode ke 105 Tahun ke II dengan tema: Benarkah Tim Perunding GAM Merebut Kekuasaan di Aceh? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Raker MAS Darul Ulum

Salahuddin Hasan Ajak Dewan Guru Didik Siswa dengan Hati

For acehimage.comPendiri dan Pembina Yayasan Pembangunan Umat Islam (YPUI) Drs H Salahuddin Hasan mengajak seluruh dewan guru agar mendidik siswa-siswi dengan hati
A A A

ACEHIMAGE.COM - Pendiri dan Pembina Yayasan Pembangunan Umat Islam (YPUI) Drs H Salahuddin Hasan mengajak seluruh dewan guru agar mendidik siswa-siswi dengan hati. Selama ini banyak guru yang mengajar disekolah tidak berorientasi pada pengabdian melainkan pada uang. "Jinoe tanyoe ta meungajar teuingat keu peng, ken lage kamoe awai mengajar memang ngen ate dan niet ibadah."Hal itu disampaikan saat pembukaan acara pembinaan dewan guru dan rapat kerja MAS Darul Ulum Banda Aceh. Jum'at, 15 Juli 2022.

Salahuddin juga membandingkan pendidikan jaman dulu dengan sekarang. Dulu, sekolah tidak cukup fasilitas. Tidak ada lap komputer, tidak ada laboratorium biologi, dan fasilitas yang memadai. Namun, guru jaman dahulu berorientasi pada pengabdian dan ilmu. Sehingga banyak anak-anak didik yang lulus dan berhasil.

Namun saat ini, jauh berbeda. Ada perubahan yang signifikan yang terjadi. Kita melihat banyak sekolah yang sudah maju, fasilitas lengkap, namun menjadi pertanyaan adalah mengapa masih banyak siswa yang gagal masuk ke perguruan tinggi?
Ini menjadi PR untuk untuk seluruh dewan guru. Jangan sampai saat mengajar sibuk dengan gadget, sibuk memikirkan yang dirumah, sehingga fokus mendidik terdistraksi dengan hal-hal yang tidak berorientasi pada mendidik. Ia mengharapkan agar para seluruh guru mampu berdedikasi, mengabdi agar setiap hari bekerja bisa benilai ibadah.

Pada kesempatan tersebut Mariani SAg MA sebagai kepala sekolah MAS Darul Ulum menyampaikan bahwa rapat kerja tahun ini dengan tema " Melalui rapat kerja kita tingkatkan mutu madrasah Aliyah Darul 'Ulum YPUI Banda Aceh dengan kerja profesional yang berkomitmen pada tugas" bisa meningkatkan kualitas guru yang kompetitif dan profesional dibidang masing-masing.

Mariani juga mengharapkan dengan adanya raker tahun ajaran 2022-2023 ini bisa melahirkan program-program unggul dari seluruh dewan guru. Sehingga bisa bermanfaat dan juga berdampak bukan hanya untuk MAS Darul Ulum namun secara luas bisa menjadi kebaikan dan perubahan lebih baik bagi pendidikan di Aceh.[]

Kontributor:Siti Aminah
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...