Juru Bicara Partai Aceh, Nurzahri ST, narasumber peHTem edisi Kamis 24 Juni 2021 episode 50 dengan tema: Dewan Partai Aceh Sibuk Pokir, Peringatan Muzakir Manaf Serius atau Sensasi?, dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Saksikan Penandatanganan MoU PAUD Kota dengan MAA Kota, Ini Harapan Nurmiati

Memorandum of Understanding (MoU) Kepala PAUD se Kota Banda Aceh dengan Majelis Adat Aceh (MAA) Kota, untuk inplementasi PAUD Holistik Integratif (HI) di Kota Banda Aceh, Rabu, 5 Mei 2021.
A A A

BANDA ACEH – Ketua TP PKK Kota Banda Aceh Nurmiati mengatakan pengembangan anak usia dini Holistik Intergratif (HI) adalah pengembangan anak usia dini yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan esensial anak yang beragam dan saling terkait secara simultan, sistematis, terintegrasi dan berkesinambungan.

Hal tersebut diungkapkan Nurmiati usai menyaksikan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Kepala PAUD se Kota Banda Aceh dengan Majelis Adat Aceh (MAA) Kota, untuk inplementasi PAUD Holistik Integratif (HI) di Kota Banda Aceh.

Penandatanganan berlangsung di Aula PAUD Qurrata Ayun, Banda Aceh, Rabu, 5 Mei 2021. Turut hadir Kabid PAUD Kota Banda Aceh Muhammad, Ketua MAA Tgk Zainun Muhammad, Wakil Ketua MAA I Mulyadi Thaib, Ketua Pokja Bunda PAUD Kota Wardiati, serta pengurus Paud se Kota Banda Aceh.

“Satuan PAUD memiliki peranan yang sangat strategis dalam upaya pemenuhan kebutuhan anak tersebut melalui kerjasama lintas sektor dengan sektor-sektor terkait, sehingga PAUD HI sangat bagus untuk diterapkan di Kota Banda Aceh ini,” jelasnya.

Lebih lanjut Nurmiati menjelaskan kegitan yang dilakukan hari ini merupakan bentuk dukungan menjalankan program peraturan Walikota Banda Aceh Nomor 84 Tahun 2021 tentang Hari Adat Aceh, yaitu telaksananya kegiatan penggunaan bahasa Aceh dalam berinteraksi, penggunaan busana adat Aceh, dan penyajian makanan khas tradisional Aceh yang dilaksanakan setiap hari kamis.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada ketua dan anggota MAA yang telah mendukung program Bunda PAUD dengan menjalin kerjasama dengan PAUD di Kota Banda Aceh,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu pun, Nurmiati memberikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Banda Aceh, atas ide menyelenggarakan kegitan tersebut.

“Dengan begini Satuan PAUD dapat melaksanakan kegiatan yang terintegrasi dengab PAUD HI Asuai dengan peraturam Presiden Republik Indonesia Nomor 60 tahun 2013 tentang pengembangan anak usia dini HI,” katanya.[]

Rubrik:GEMILANG

Komentar

Loading...