Kabar Sarkawi yang berencana mengundurkan diri dari jabatan Bupati Bener Meriah semakin santer hingga sampai ke telinga mantan Bupati Bener Meriah Ahmadi yang sedang menjalani sisa masa tahannya. Oleh karena itu, melalui istrinya Nurhasanah meminta penjelasan kepada Abuya Sarkawi terkait ikhwal tersebut.

Safaruddin Bantu Korban Kebakaran di Meudang Ara

ISTIMEWAWakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari Partai Gerindra, Safaruddin, menyalurkan sejumlah bantuan kepada para korban musibah kebakaran ruko di Meudang Ara, Blangpidie, Aceh Barat Daya
A A A

BANDA ACEH – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari Partai Gerindra, Safaruddin, menyalurkan sejumlah bantuan kepada para korban musibah kebakaran ruko di Meudang Ara, Blangpidie, Aceh Barat Daya, Sabtu (16/5/2020).

Safaruddin kepada wartawan mengaku tergugah ketika mengetehui salah satu dari korban yang tertimpa musibah kebakaran di Meudang Ara tersebut merupakan janda yang menghidupi beberapa anak yatim.

“Dua kepemilikan dari lima ruko yang terbakar itu statusnya janda, yang secara ekonominya mereka susah. Ruko itu satu-satunya tempat usaha mereka untuk menghidupi anaknya yang yatim. Karena mendapat informasi ini, saya priharin dan langsung turun ke lokasi kejadian untuk sedikit menyerahkan bantuan agar dapat meringankan beban dari musibah yang menimpa mereka,” jelasnya.

Dalam kunjungan tersebut, Wakil Ketua DPRA yang merupakan putra asli Abdya itu menyerahkan bantuan tahap awal berupa sembako, pakaian, serta beberapa sak semen. Bantuan itu diserahkan kepada kepala desa setempat, agar dapat membagikannya kepada para korban yang tertimpa musibah.

“Ke depan saya berniat kembali mengupayakan bantuan untuk mereka, khususnya berupaya bagaimana menghidupkan kembali perekonomian mereka,” ujarnya.

“Dari keterangan kepala desa setempat juga mereka akan menggalang dana untuk pembangunan ruko itu kembali. Insya Allah saya akan kembali menyalurkan bantuan untuk tahap selanjutnya,” tambah Safaruddin.

Safaruddin berharap adanya kepedulian para pihak lainnya untuk juga dapat mengulurkan bantuan bagi para korban yang tertimpa musibah kebakaran tersebut.

“Mininal yang harus diupayakan adalah bagaimana menghidupkan perekonomian mereka bisa tumbuh kembali, karena ada anak yatim yang mereka hidupkan di sana,” harapnya.

Seperti diketahui, sebanyak lima unit rumah toko (ruko) milik warga Gampong Meudang Ara, Kecamatan Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya) hangus terbakar pada Kamis sore (14/5/2020). Tidak ada korban jiwa dari musibah itu, namun kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...