Aktivis Perempuan, Yulindawati kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis, 9 Februari 2023 episode ke 50 Tahun ke 3 dengan tema: Pedagang Kaki Lima Tertindas, Benarkah LKMS Mahirah Muamalah Melakukan Praktek Lintah Darat di Nanggroe Syariah? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Saat Berkunjung Ke Bener Meriah, Kepala BKKBN Ikut Melayani Pemasangan Implan

IstKepala BKKBN yang didampingi PJ Bupati Bener Meriah memasang KB Implan kepada salah seorang pengunjung
A A A

ACEHIMAGE.COM – Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia, Hasto Wardoyo turut melakukan praktek pemasangan implan kepada salah satu warga Bener Meriah di Puskesmas Simpang Tiga, Kabupaten Bener Meriah.

Hal itu dilakukan Hasto saat mengunjungi Puskesmas tersebut sebagai salah satu tempat kunjungannya ke Kabupaten Bener Meriah dalam rangka peningkatan pelayanan keluarga berencana (KB)dan pelaksanaan konvergensi percepatan penurunan stunting sesuai dengan Instruksi Perpres No 72 Tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting. Kamis, 12 Januari 2023.

Dari pantauan media, Hasto yang didampingi Pj Bupati Bener Meriah tiba di Puskesmas Simpang Tiga langsung melihat pelayanan KB, dimana pada saat itu para petugas sedang memberikan pelayanan  Metode Operasi Pria (MOP), pelayanan IUD dan pelayanan pemasangan implant.

Sementara itu, Muhammad Razali yang merupakan koordinator Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KBKR) pada kesempatan itu menerangkan, sebelum instasini ini bernama Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional maka sejalan dengan Undang-Undang Nomor 52 Tahun 2009 tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan Keluarga.

“Maka Institusi ini atau lembaga BKKBN menjadi badan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga Berencana Nasional mengkoordinasikan program penurunan stunting di Indonesia,”katanya.

Ia menambahkan, BKKBN tidak hanya bertanggung jawab terhadap program pembangunan keluarga, kependudukan, dan keluarga berencana. Tetapi program, bangga kencana yang Integral dengan upaya penurunan stunting.

"Langkah - langkah  dalam pencegahan stunting itu yang pertama memenuhi kebutuhan gizi sejak hamil, melakukan pengecekan kesehatan pada Catin, beri ASI eksklusif sampai bayi berusia 6 bulan, dampingi ASI dan MPASI yang sehat, dan selalu jaga kebersihan lingkungan" Tutupnya

Komentar

Loading...