Juru Bicara Partai Aceh, Nurzahri ST, narasumber peHTem edisi Kamis 24 Juni 2021 episode 50 dengan tema: Dewan Partai Aceh Sibuk Pokir, Peringatan Muzakir Manaf Serius atau Sensasi?, dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Saat Adzan Dikumandangkan di Jembatan Paling Ikonik London

CNNTower Bridge di London
A A A

LONDON - Inilah keindahan Ramadhan 2021. Lantunan adzan yang dikumandangkan dengan indah terdengar dari atas Tower Bridge, jembatan paling ikonik di London.

Adzan adalah panggilan salat. Panggilan yang amat indah bagi kaum muslim yang beriman. Di negeri yang rakyatnya mayoritas beragama Islam, adzan bukanlah panggilan yang asing.

Namun bila adzan dikumandangkan di negeri dimana Islam jadi agama minoritas, adzan akan jadi panggilan yang teramat dirindukan oleh traveler muslim. Seperti yang terjadi di London, Inggris baru-baru ini.

Adzan yang indah dikumandangkan dari atas Tower Bridge, jembatan paling ikonik di kota London, Inggris. Pelantunnya adalah seorang muadzin bernama Kazim Rahman.

Keindahan adzan itu terdengar hingga masuk ke dalam kalbu. Banyak traveler yang mengakui kemerduan suara lantunan adzan yang dikumandangkan oleh Kazim Rahman.

"Masha Allah, suara yang sangat indah," komentar Bahaar El Zindagii.

"Muadzin ini sangat mengagumkan. Suaranya dan temponya," timpal Naila.

Adzan yang dikumandangkan oleh Kazim Rahman merupakan bagian dari acara yang diselenggarakan oleh @eastlondonmosque alias Masjid London Timur. Acara yang digelar bekerja sama dengan @towerhamletshomes ini digelar bertepatan dengan bulan Ramadhan 2021.

Tampak dalam acara tersebut, sang muadzin diberikan tempat khusus dan diberikan pengawalan ketat oleh pihak kepolisian. Banyak warga setempat yang kebetulan lewat, kemudian sengaja berhenti ketika mendengar suara adzan yang indah tersebut.

Mereka langsung refleks mengeluarkan kamera lalu mengabadikan momen langka tersebut. Jarang-jarang ada adzan yang dikumandangkan dari atas Tower Bridge yang sangat ikonik di London.

Masya Allah!.[]

Sumber:DETIK.COM
Rubrik:DUNIA

Komentar

Loading...