Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh Syariah, Amal Hasan menjadi narasumber peHTem edisi Senin 10 Mei 2021 Episode 37 Tahun ke 2 dengan Tema: Sahuti Kebutuhan Masyarakat, Bank Aceh Luncurkan Kartu Debit yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Rumor Duterte Meninggal Dunia, Begini Faktanya

Duterte
A A A

MANILA - Kemunculan presiden Filipina Rodrigo Duterte di hadapan publik pada Senin (12/4) waktu setempat mementahkan rumor yang beredar terkait dirinya. Ia diketahui sudah hampir dua minggu tak terlihat dengan rumor menyebut dia sakit bahkan yang terparah disebut telah meninggal dunia.

Seperti dilansir The Straits Times, Selasa (13/4/2021), diketahui pemimpin berusia 76 tahun itu terakhir kali terlihat pada 29 Maret lalu, ketika dia hadir untuk menerima pengiriman satu juta dosis vaksin COVID-19 yang dibuat oleh perusahaan China, Sinovac. Duterte juga mendadak tidak muncul untuk pidato mingguannya di televisi, ketika lebih dari 100 pengawalnya dinyatakan positif COVID-19.

Rumor kian merebak lantaran putri Duterte, yang juga Wali Kota Davao, Sara Duterte-Carpio, terbang ke Singapura minggu lalu.

Dalam penampilan perdananya, Duterte mengungkapkan sindiran terkait rumor yang beredar tentangnya.

"Jika Anda mau saya meninggal dunia lebih cepat, Anda harus berdoa lebih keras," kata Duterte, menyindir orang-orang yang menyebarkan desas-desus bahwa dia telah meninggal di Singapura setelah kesehatannya menurun.

Duterte juga mengatakan dirinya menghindari tampil di depan umum selama dua minggu untuk mengolok-olok para pencelanya.

"Saya seperti seorang anak kecil. Semakin Anda memprovokasi saya, semakin saya balas menggoda Anda," katanya.

Soal di mana dirinya berada selama dua minggu terakhir, Duterte mengatakan terus berada di dalam Malacanang, kompleks luas yang menampung kantor dan kediaman presiden Filipina. Ia menghabiskan waktu di sana untuk bekerja dan bahkan sesekali saat tengah malam, jogging, mengendarai sepeda motor, bahkan bermain golf.

Mengetahui berita miring terkait pemimpinnya, Senator Christopher Go, yang menjadi penasihat dan orang kepercayaan Duterte, memposting foto dan video pendek yang menunjukkan dirinya dan Duterte dalam keadaan sehat dan sedang bekerja di kantornya di Manila.

"Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Padahal, kami bersama, dan dia terus bekerja," kata Go dalam unggahannya.

Lebih lanjut, Go juga membagikan foto-foto Duterte saat berjalan dan duduk di atas sepeda motor, di media sosialnya pada Sabtu lalu (10/4).

Sejumlah foto yang diklaim dari ambulans udara diduga menerbangkan Duterte ke Singapura viral di media sosial dengan tagar #nasaanangpangulo atau diartikan sebagai "Di mana presiden?"

Mantan Senator Antonio Trillanes, salah satu pengkritik paling keras Duterte, mengatakan dalam sebuah posting di Twitter bahwa dia yakin Duterte tidak sakit.

"Dia telah melakukan itu selama lima tahun terakhir. Dia akan menghilang, lalu mereka akan menyebarkan rumor mereka sendiri. Kemudian dia akan muncul seperti pahlawan penakluk dan membakar semua orang yang dibawa untuk ditunggangi," kata Trillanes.

"Dia narsistik," tambahnya. "Dia sangat membutuhkan perhatian."[]

Sumber:DETIK.COM
Rubrik:DUNIA

Komentar

Loading...