Praktisi Pendidikan, Drs. Ramli Rasyid, M.Si, M.Pd kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 6 Februari 2023 episode ke 49 Tahun ke 3 dengan tema: Siswa Berprestasi Gagal Sekolah di Mosa, Benarkah Ketua Komite Diduga Kongkalikong dengan Kepala Sekolah Soal Dana Sumbangan? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Kerugian Ditaksir Rp200 Juta

Rumah Tunanetra di Bener Meriah Terbakar

IstKondisi Rumah Saripudin yang pasca terbakar
A A A

ACEHIMAGE.COM – Musibah kebakaran kembali menimpa rumah salah seorang warga Bukit Wih Ilang, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah.

Rumah yang terbakar tersebut diketahui milik Saripudin (54) penyandang  tunanetra. Saat kejadian, Saripudin hanya tinggal seorang diri didalam rumah sedangkan anak dan istrinya pergi Ke Kampung Blang Mancung.  Hal tersebut diungkapkan oleh Kalak BPBD Bener Meriah, Safriadi. Sabtu, 22 Oktober 2022.

Menurut Safriadi, selain rumah Saripudin, dua unit rumah warga lainnya turut menjadi imbas. Beruntung dalam musibah itu tidak ada korban jiwa.

Safriadi menyebutkan, kejadian kebakaran itu awalnya diketahui pihaknya setelah melihat grup WhatsApp (WA) Mitra BPBD sekira pukul 06.00 WIB. Mendapat info tersebut, saya langsung memerintahkan Pemadam kebakaran (Damkar) terdekat ke TKP.

“Sebanyak 4 unit damkar diterjunkan, satu unit dari Pos Pondok Baru, satu unit dari Pos Permata, dan dua unit dari Pos Utama, Kecamatan Bukit,” kata Safriadi,

Ia menambahkan, Saripudin pemilik rumah berhasil diselamatkan warga setempat disaat kebakaran yang melanda rumahnya.

“Kami berharap, korban sabar dan tabah dalam menghadapi musibah ini, saat ini kita akan menyalurkan bantuan masa panik,” ungkap Safriadi.

Sementara itu, Kapolres Bener Meriah, AKBP Indra Novianto SIK menyampaikan, dari keterangan saksi mata, diperkirakan api berasal dari bagian tengah rumah, setelah memastikan bahwa itu adalah nyala api, saksi mata langsung berteriak kepada tetangga dan pembantu Saripudin untuk keluar dari rumahnya.

Dalam musibah itu, tidak ada korban jiwa, namun rumah beserta isinya hangus terbakar dan kerugian yang timbul akibat musibah itu diperkirakan mencapai Rp. 200 juta rupiah. Ujar

Kapolres Bener Meriah itu menuturkan, sekira pukul 06.00 WIB petugas Piket jaga Mako Polsek Bandar bersama petugas piket koramil 01/Bandar mendapatkan informasi telah terjadinya kebakaran di lokasi tersebut.

“Mendapatkan informasi adanya kebakaran, pukul 06.00 Satu unit Damkar Pos Bandar dan disusul 3 unit damkar lainnya tiba dilokasi untuk membantu warga memadamkan api,” terang Indra.

Sementara itu, Personel Polsek Bandar dan Koramil 01/Bandar langsung mengamankan TKP dan juga turut bersama-sama memadamkan api yang telah membakar rumah Saripudin.

Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 06.30 WIB yang telah menghanguskan satu rumah yang berkontruksi setengah permanen dengan ukuran bagian depan 7X9 meter yang terbuat dari papan, sedangkan bagian dapur dengan ukuran 8X7 meter semi permanen.

“Untuk penyebab kebakaran sendiri, saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian sektor Bandar,” pungkasnya.[]

Komentar

Loading...