Koordinator Masyarakat Pengawal Otsus (MPO) Aceh, Syakya Meirizal, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 1 November 2021 episode 21 Tahun ke II dengan tema: KPK Kembali ke Aceh, Siapa Terjerat Korupsi? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Perkembangan Bidang Kesehatan

Rumah Sakit Indonesia Mulai Lirik Teknologi Kelas Dunia

Suara.comRoyal Philips bersama Mandaya Royal Hospital Puri (MRHP) (Dok. Royal Philips)
A A A

JAKARTA - Perkembangan teknologi yang begitu pesat telah dimanfatkan dalam berbagai bidang termasuk pelayanan kesehatan.

Terkini, perusahaan teknologi kesehatan Royal Philips bersama Mandaya Royal Hospital Puri (MRHP) membuat kemitraan strategis untuk meningkatkan pengalaman akses pelayanan kesehatan bagi pasien dan praktisi kesehatan.

Perjanjian ini diharapkan dapat membawa pelayanan kesehatan kelas dunia. Kesepakatan sendiri mencakup teknologi pencitraan dan terapi dengan panduan gambar pertama di Indonesia, integrasi solusi informatika dan solusi pemantuan terkoneksi untuk mendukung pemberian perawatan klinis yang terdepan.

Kemitraan ini juga mencakup solusi Philips Ambient Experience, teknologi yang dirancang menggunakan pencahayaan dinamis, proyeksi dan suara untuk meningkatkan pengalaman pasien dan staf.

Merupakan kehormatan bagi Philips untuk bermitra dengan Mandaya Royal Hospital Puri dan dapat mendukung visinya yang progresif bagi masa depan pelayanan kesehatan,” kata Pim Preesman, Presiden Direktur Philips Indonesia.

"Kami terus bekerja untuk meningkatkan perawatan pasien, tidak hanya dengan menyediakan solusi terbaru dan tercanggih, tetapi juga membuat pekerjaan tenaga kesehatan lebih cepat, akurat, dan lebih efisien. Para pasien Mandaya akan dapat merasakan beberapa teknologi paling inovatif dari Philips," kata Presiden Direktur Philips Indonesia, Pim Preesman dikutip dari siaran tertulis, Kamis (30/9/2021).

MRHP sendiri memiliki kapasitas total lebih dari 250 tempat tidur rawat inap, enam ruang operasi, lebih dari 100 ruang pemeriksaan rawat jalan.

Rumah sakit ini dibangun dengan arsitektur inovatif dan interior mewah yang berbeda dari rumah sakit pada umumnya. Ini dilakukan demi mencapai standar layanan kesehatan tinggi dan mengedepankan keselamatan pasien.

Seperti konfigurasi IGD dan ICU seluruhnya 1 kamar 1 pasien, masih sangat jarang ditemukan di rumah sakit di Indonesia maupun luar negeri.

“Kami berusaha untuk menyediakan dan memberikan tidak hanya perawatan klinis terbaik, tetapi juga memperhatikan aspek emosional, mental, spiritual, sosial dan keuangan pasien,” kata dr. Ben Widaja, MBChB(UK), Presiden Direktur Mandaya Hospital Group.

"Kami ingin meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan pasien dengan layanan kesehatan terpadu, dengan melibatkan keluarga pasien. Teknologi ini memungkinkan kami untuk menerapkan pendekatan inovatif yang bermanfaat bagi pasien, dan juga dokter, perawat, serta staf kami," tambahnya.

MRHP yang lokasinya dekat dengan Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, bertujuan untuk menjadi rumah sakit rujukan nasional bagi pasien di seluruh Nusantara.

Tiga pusat keunggulannya mencakup jantung dan pembuluh darah, kanker dan neurologi, penyakit tidak menular yang semakin banyak diidap oleh masyarakat Indonesia, termasuk juga jenis penyakit yang kerap dilakukan pengobatannya di luar negeri.[]

Sumber:Suara.com
Rubrik:TEKNO

Komentar

Loading...