Pengamat Kebijakan Publik, Dr. Nasrul Zaman, ST, M.Kes kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 28 November 2022 episode ke 29 Tahun ke 3 dengan tema: Pemko Banda Aceh Terutang Akibat Mantan Bankir Tak Becus Pimpin Kota? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Ruang Arsip dan Server Disdukcapil Bener Meriah  Rusak Tertimpa Tower Triangle

IstRuang server SIAK Disdukcapil Bener meriah yang tertimpa tower triangle
A A A

ACEHIMAGE.COM – Angin kencang diserta hujan deras telah menghantam tower Triangle milik Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bener Meriah.

Akibatnya, ruang arsip dan ruang tempat server SIAK ( Sistem Informasi Administrasi Kependudukan ) Disdukcapil Bener Meriah itu mengalami rusak di bagian atapnya.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Disdukcapil Bener Meriah, Sasmanto SE saat dikonfirmasi via seluler, Rabu, 19 Oktober 2022.

Sasmanto menerangkan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB saat itu terjadi angin kencang disertai hujan deras sehingga tower yang sudah tidak terpakai roboh dan menimpa ruang arsip dan ruang server SIAK.

“Ruang arsip itu hancur, dan untuk sementara kita telah mematikan server SIAK tersebut. Pun demikian pelayanan administrasi kependudukan tidak terganggu, karena pelayanan di pusatkan di gedung depan sementara yang rusak di gedung belakang,”kata Sasmanto.

Sasmanto menegaskan untuk sementara  server SIAK itu kita matikan, karena saat ini pihak BPBD Bener Meriah melakukan pembersihan material tower dan runtuhan atap ruangan tersebut.

“Insyaallah besok sudah kita aktifkan kembali setelah mereka (BPBD) mengambil tower yang roboh menimpa ruangan arsip dan server tersebut,”jelas Sasmanto,

Semenatara itu, Kalak BPBD Bener Meriah, Safriadi menyampaikan, setelah mendapatkan informasi terkait musibah robohnya tower Triangle Disdukcapil Bener Meriah ia bersama sejumlah personel BPBD langsung terjun kelapangan.

“Kita menurunkan satu unit Damkar dari Pos induk, saat ini petugas kita sedang melakukan upaya pengambilan tower yang menimpa ruang arsip dan ruang server Disdukcapil itu,”ungkap Safriadi.

Meski cuaca masih hujan, kata Safriadi, namun tidak menyurutkan semangat para petugas untuk mengangkat tiang triangle tersebut.

“Tower yang menimpa ruang itu kita tarik menggunakan damkar, mudah-mudahan tidak ada kendala,”imbuh Safriadi.

Safriadi menghimbau, diharapkan kepada seluruh masyarakat agar waspada dan berhati-hati dengan segala musibah bencana. Sebab saat ini cuaca masih ekstrim. Pintanya. []

Komentar

Loading...