Khabib Nurmagomedov bakal segera menggelar jumpa pers terkait masa depannya di UFC. Jumpa pers itu makin menguatkan rumor dia bakal batal pensiun. Dilansir dari Russia Today, Khabib sudah merencanakan konferensi pers pada Rabu (2/12) mendatang. "Khabib akan mengadakan pertemuan dengan media pada tanggal 2 Desember, di mana setiap orang dapat mengajukan pertanyaan mereka tentang proyek baru yang telah dan akan diumumkan."

RSUD Munyang Kute akan Direlokasi

SAMSUDINPlt Gubernur Aceh, Ir H Nova Iriansyah MT saat melakukan kunjungan ke RSUD Munyang Kute, Sabtu (2/5/2020)
A A A

BENER MERIAH - Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT menyarankan kepada Pemerintah kabupaten Bener Meriah untuk merelokasi (pindah) RSUD Munyang Kute ke tempat lain.

Karena keberadaan RSUD Munyang Kute Bener Meriah dinilai kurang layak untuk meningkatkan fasilitasnya karena disamping tempatnya kurang baik (lembab) dan sempit juga kurang ideal sebagai RS tingkat Kabupaten.

Usulan tersebut disampaikan Nova Iriansyah dihadapan Bupati Bener Meriah Tgk Sarkawi, Wakil Ketua  DPRA , Ketua dan beberapa anggota DPRK Bener Meriah, Sekda Bener Meriah, Direktur RSUD Munyang Kute dan para Kepala SKPK jajaran Pemkab Bener Meriah saat mengunjungi RSUD Muyang Kute Bener Meriah, Sabtu (2/5/2020).

Untuk itu, Nova Iriansyah meminta kepada Bupati Bener Meriah untuk mencari lokasi RSUD dengan luas lokasi minimal 8 hektar dan lokasi yang strategis, yaitu dekat dengan jalan nasional yang ada di Bener Meriah.

Menyikapi hal tersebut, Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi saat diwawancara awak media mengaku akan meminta LTA 77 untuk dihibahkan ke daerah guna dijadikan RSUD Bener Meriah. Ia pu mengakui keberadaan RSUD Muyang Kute di lokasi saat ini sudah kurang efektif.

“Ada dua tempat yang kita pertimbangakan untuk relokasi RSUD, yakni LTA 77 dan Poskud, namun melihat keberadaanya kita lebih condorong memilih LTA 77 itu. Untuk itu kita akan mengusulkan kepada Pemerintah Aceh untuk menghibahkan LTA 77 untuk lokasi RSUD Bener Meriah," ujar Abuya Sarkawi.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPRK Bener Meriah MHD Saleh. Ia sangat mendukung relokasi RSUD Munyang Kute. “Saya sangat setuju jika LTA 77 direlokasikan menjadi RSUD Bener Meriah, karena selain arelanya luas keberadaanya juga sangat strategis,“ sebut Saleh.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...