Jalan akses menuju Samar Kilang Kecamatan Syiah Utama, Kubupaten Bener Meriah lumpuh total akibat longsor dan pohon tumbang.“Mungkin kejadianya tadi malam, soalnya kemaren sore anggota saya pulang jalannya masih baik-baik saja," ungkapnya. Munurut Mustakim, longsor tersebut menimpa separuh badan jalan dengan panjang mencapai 17 meter, namun pohon-pohon dari atasnya tumbang dan menutup badan jalan sehingga jalan tersebut tidak dapat dilalui untuk saat ini.

Aminullah:

RSUD Meuraxa Belum Ada Pasien Covid-19

HUMAS PEMKO BANDA ACEHWali Kota Banda Aceh Aminullah Usman
A A A

BANDA ACEH – Sejak ditunjuk menjadi salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 di Aceh, RSUD Meuraxa Banda Aceh belum menangani satu pun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun positif Corona.

“Tadi saya baru mendapat laporan dari Dirut RSUD Meuraxa, hingga hari ini, Minggu 31 Mei 2020, tidak ada PDP maupun positif yang dirawat di ruang Isolasi IGD,” kata Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman.

Meski begitu, ia meminta masyarakat dan tenaga medis agar tetap waspada dan siaga karena pandemi belum dinyatakan berakhir oleh WHO. “Kita jangan lengah karena perang melawan Corona belum usai,” katanya.

Menurut Aminullah, masyarakat berada di garda terdepan dalam menghadapi virus ini. “Untuk itu saya tak bosan-bosannya mengajak kita semua patuh terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19, mulai dari rajin mencuci tangan, pakai masker, hingga tidak berkerumun.”

“Sedangkan paramedis di palang pintu terakhir atau di garis pertahanan harus tetap siaga. Bersama dengan kerja sama yang baik, saling menjaga, kita pasti mampu mengendalikan virus Corona ini. Kita jangan sampai kalah,” katanya menyemangati tim medis.

Wali kota juga memastikan ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) masker, hand sanitizer, obat-obatan, dan Bahan Habis Pakai Medis (BHPM) di rumah sakit milik Pemko Banda Aceh itu mencukupi. “Insyaallah kita siap untuk kemungkinan terburuk, namun kita berharap jangan sampai terjadi.”

Katanya lagi, kualitas pelayanan medis juga harus terus ditingkatkan baik saat pandemi maupun tidak.

“Laporan yang saya terima, operasional rumah sakit selama ini berjalan normal. Jumlah pasien inap rata-rata 100 sampai dengan 115 pasien per hari. Sementara yang rawat jalan sekitar 200 pasien setiap harinya,"ujarnya.

Rubrik:BANDA ACEH

Komentar

Loading...