Zikrayanti, MLIS, PhD (Cand) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 23 September 2021 episode 10 Tahun ke II dengan tema: Terkait Vaksin Siswa, Wali Murid Minta Gubernur Pecat Kadisdik Aceh, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Turun ke Tipe C

RSUD Meulaboh Akan PHK 30 Persen Tenaga Harian Lepas

SITI AISYAHRumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien (CND), Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat
A A A

ACEH BARAT - Buntut  dari hasil review Kementrian Kesehatan (Kemenkes) yang merekomendasikan penurunan tipe kelas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien (CND), Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat dari tipe kelas B menjadi kelas C kini berdampak pada Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap Tenaga Harian Lepas (THL) hingga 30 persen.

Hal ini diketahui berdasarkan surat pengumuman yang dikeluarkan oleh pihak manajemen Rumah Sakit Setempat, ditandatangani langsung oleh Direktur RSUD CND dr M Furqansyah pada tanggal 27 September 2019 dan akan diedarkan sebagai bentuk pemberitahuan.

Dalam surat tersebut disampaikan pengurangan 30 persen THL berdasarkan hasil review kelas rumah sakit yang dikeluarkan Kemenkes dengan nomor 900/155/VIII/2019/ tanggal 15 Juli 2019 dan nomor 05.01/III/2787/2019 tanggal 28 Agustus 2019, yang mengakibatkan berkurangnya pendapatan rumah sakit dari penerimaan klaim Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Saat dikonfirmasi acehimage.com kepada Humas RSUD CND, Nasri Rima membenarkan akan surat edaran tersebut, pihaknya mengaku membuat keputusan pengurangan THL karena beban biaya rumah sakit yang tidak bisa menampung semua tenaga medis.

"Memang benar surat edaran itu, pihak Rumah Sakit akan melakukan pengurangan 30 persen dari total 1014 THL,”ujar Nasri Rima, Jumat 27 September 2019, malam.

Lebih lanjut ia mengatakan, pengecekan terhadap para pekerja THL RSUD CND sudah dilakukan sejak pertengahan bulan September lalu yang dilihat dari beberapa indikator  seperti  pemeriksaan Surat Tanda Registrasi (STR) , kedisiplinan para pekerja dan sebagainya.

"Kita sudah melakukan inventaris pekerja THL sejak pertengahan bulan September seperti pemeriksaan pekerja yang tidak memiliki STR , masa berlaku STR tersebut dan kedisiplinan serta masih banyak lagi,”pungkasnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...