Akibat tingginya curah hujan mengakibatkan dua unit rumah warga Kampung Lampahan Timur, Kecamatan Timah Gajah, Kabupaten Bener Meriah tertimbun tanah longsor, Jumat (15/1/2021). Selain itu, satu unit gudang yang berada di dekat rumah ikut tertimbun. Plt Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Bener Meriah, Safriadi melalui Kabid Kedaruratan, Anwar Sahdi menyampaikan, dua rumah warga yang tertimbun bagian dapurnya itu yakni rumah, Musliadi dan Muklis yang merupakan Reje Kampung Setempat.

Menyambut Milad GAM

Rocky Ziarah ke Makam Korban Konflik

ISTIMEWABupati Rocky menziarahi Makam 'Kubu Aneuk 9' di TPU Buket Teukuh, Kecamatan Idi Tunong, Kamis (3/12)2020).
A A A

ACEH TIMUR - Menyambut Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Ke-44 Tahun, Bupati Aceh Timur H Hasballah HM Thaib (Rocky) ziarah ke makam Anak IX  korban konflik di TPU Desa Buket Teukuh, Idi Tunong, Aceh Timur, Kamis (3/12/2020).

Setiba di lokasi, Bupati Rocky didampingi unsur muspika setempat membersihkan makam kesembilan korban konflik yang dimakamkan dalam satu liang, kemudian Bupati Rocky membacakan doa kepada almarhum dan memohon agar Allah memberikan kelapangan kubur dan diterima arwah disisi-Nya.

"Saya menghimbau kepada seluruh mantan kombatan dan masyarakat diminta untuk terus menjaga perdamaian, tujuannya agar seluruh butir-butir yang ada dalam Nota Kesepahaman MoU Helsinki antara Pemerintah Republik Indonesia - Gerakan Aceh Merdeka (GAM) dapat terealisasi seluruhnya," harapnya.

Sebagai Tuha Peut Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Peureulak, politisi Partai Aceh (PA) ini meminta seluruh mantan GAM di 24 kecamatan dalam Kabupaten Aceh Timur untuk menyantuni para anak yatim, janda korban konflik dan kaum dhuafa.

"Silahkan isi kegiatan Milad GAM kali ini dengan doa dan zikir serta penyantunan, tidak perlu kumpul-kumpul dan ramai-ramai, karena pandemi Covid- 19 masih melanda negeri ini," urai Rocky.

Usai berdoa, Bupati Rocky mengunjungi belasan rumah keluarga almarhum yang tersebar disejumlah desa dalam Kecamatan Darul Ihsan dan Idi Tunong. Satu persatu rumah korban konflik itu dikunjungi dan diberikan sembako dari H Muzakir Manaf atau Mualem selaku Ketua KPA Pusat.

"Muda-mudahan bantuan ini bermanfaat," kata Rocky.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...