Direksi, Komisaris Utama dan Karyawan/i PT. Atra Media Transformasi Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Taqabbalallahuninna wa Minkum, Mohon Ma'af Lahir dan Bathin ----- Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi manyampaikan pengunduran dirinya secara lisan dihadapan jama'ah shalat Idul Fitri 1441 Hijriah di Lapangan Babusalam simpang tiga, Minggu (24/5/2020) ----- Kepolisian Daerah (Polda) Aceh memeriksa dua orang oknum polisi berinisial R dan E yang terlibat dalam penganiayaan terhadap pria yang diduga mengalami gangguan jiwa. Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Ery Apriyono menjelaskan kedua polisi berpangkat brigadir itu merupakan anggota Polsek Nurussalam.

Rocky Terima APD dari PT Bumi Flora

ISTIMEWA Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib, SH, ketika menerima APD yang diserahkan PT Bumi Flora di RSUD dr. Zubir Mahmud Aceh Timur di Idi, Selasa (12/5/2020).
A A A

ACEH TIMUR- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur, menerima 50 set bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari PT Bumi Flora. Serah Terima bantuan APD dari perusahaan perkebunan tersebut dipusatkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Zubir Mahmud Aceh Timur, Selasa (12/5/2020) siang.

Seluruh APD akan dibagi ke RSUD dr Zubir Mahmud Aceh Timur sebagai Rumah Sakit (RS) Rujukan COVID-19 di Provinsi Aceh dan juga sebagian akan diserahkan ke RSUD Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak serta Dinas Kesehatan Aceh Timur. Hadir antara lain Jubir Pencegahan COVID-19 Aceh Timur, dr H Edy Gunawan MARS, dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Bupati Aceh Timur H Hasballah HM Thaib SH, dalam kesempatan itu berterimakasih terhadap PT Bumi Flora, karena telah membantu APD sebagai alat pelindung diri tenaga medis dan petugas lapangan dalam menghadapi wabah COVID-19 di Aceh Timur.

"Mudah-mudahan perusahaan-perusahaan lain khususnya perusahaan perkebunan bisa mengikuti langkah yang diambil PT Bumi Flora," kata Bupati, akrap disapa Rocky.

Mengikuti kebutuhan APD masih tinggi, sebagian dari APD akan diserahkan ke RSUD Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak dan Dinas Kesehatan Aceh Timur, hal itu penting agar saat petugas butuh APD tidak buang medatangi RSUD Dr. Zubir Mahmud sebagai RS Rujukan.

"Kita akui belum ada pasien yang positif, tapi RS harus siap menghadapi berbagai kemungkinan buruk nantinya," ujarnya.

Muda-mudahan, Rocky berharap agar tidak ada warga Aceh Timur yang positif terjangkit wabah. Oleh karenanya, Rocky juga meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan seperti mengenakan masker saat keluar rumah dan selalu mencuci tangan setelah beraktifitas serta tetap menjaga pola hidup sehat.

"Ini bulan ramadhan yang do'a hamba-Nya dikabulkan. Oleh sebabnya, ayo kita berdoa agar wabah COVID-19 ini segera berakhir," pinta Rocky.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...