Anggota DPR Aceh HT Ibrahim ST MM meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk menunda melakukan penataan kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Aceh untuk sementara waktu. Ini disampaikan Ibrahim setelah mendengar keluhan dari masyarakat yang selama ini bergantung hidup di daerah tersebut. "Apalagi saat ini, sama-sama kita ketahui sedang Pandemi COVID-19 yang membuat ekonomi masyarakat terpuruk," kata Pria yang akrab disapa Ampon Bram, Kamis (22/10/2020).

Rocky Resmikan Jembatan Bantuan BNI

ISTIMEWABupati Aceh Timur H Hasballah Bin H M Thaib saat meresmikan jembatan Desa Seuneubok Rambong Kecamatan Idi Rayeuk, Selasa (6/10/ 2020).
A A A

ACEH TIMUR – Bupati Aceh Timur H Hasballah Bin H M Thaib meresmikan dua jembatan gampong Seneubok Rambong dan jembatan gampong Buket Pala kecamatan Idi Rayeuk kabupaten Aceh Timur, Selasa (6/10/2020).

Kedua jembatan merupakan wujud kerjasama Bank Negara Indonesia dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur dalam bentuk Corporate Social Responsibility (CSR).

Bupati H Hasballah Bin H M Thaib mengapresiasi upaya BNI yang telah menyalurkan CSR yang menjadi pendukung bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat di gampong Seunubok Rambong dan Buket pala.

“Jembatan yang dibangun ini sangat membantu masyarakat yang ada di sini. Jembatan ini mempermudah segala akses masyarakat dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat,”ujar Bupati.

Untuk mewujudkan pemerataan pembangunan, Bupati Rocky juga berharap bantuan CSR ini dapat berkelanjutan di kecamatan lain di kabupaten Aceh Timur.

"Semoga kerjasama ini terus terjalin dengan baik sesuai dengan harapan kita bersama,” imbuh Rocky seraya mengharapkan masyarakat kedua Gampong ini dapat merawat fasilitas jembatan yang telah dibangun itu.

Kepala Kantor Cabang BNI Langsa Mulatua Lubis SE MSI, mengatakan CSR ini merupakan bentuk peduli terhadap masyarakat Aceh Timur dalam mendukung fasilitas transportasi.

“Dengan adanya jembatan ini masyarakat bisa mudah untuk tranportasi saat mengangkut hasil bumi masyarakat,”ujar Mulatua Lubis.

Pihaknya juga mengaku selain jembatan BNI juga ikut menyalurkan CSR ke beberapa Pondok Pesantren berupa pembangunan balai pengajian.

“Semoga apa yang kita berikan ini dapat diguna dan dirawat dengan baik. Begitu juga kita sangat berharap masyarakat dapat menerima keberadaan BNI unit pembantu yang ada di Idi dengan baik," pungkas Mulatua Lubis.

Hadir dalam peresmian itu, Plt Asisten ekonomi Pembanguan Setdakab Aceh Timur, Muhammad SH MH, BPKAD Drs Irfan Kamal MSi, Muspika Idi Rayeuk dan tamu undangan lainnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...