Satu unit mobil Inova nomor polisi BL 1125 GU terperosok ke jurang, di jalan Takengon-Bireuen, tepatnya di Kampung Lut Kucak, Kecamatan Wih Pesan, Kabupaten Bener Meriah, Minggu, 11 April 2021 sekira pukul 16.40 WIB. Mobil naas tersebut dikendarai oleh Abdul Rahman (56), seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tinggal di Kampung Blang Kucak. "Sebelum kejadian, mobil tersebut melaju dari arah Bireuen hendak menuju arah Takengon. Sesampainya di Kampung Lut Kucak, mobil tersebut hendak mendahului sepmor yang berada di depannya pada saat keadaan jalan menikung," kata Kasat Lantas Polres Bener Merian, Iptu Ayub.

Ribuan Warga Aceh Utara Mengungsi

ISTIMEWABanjir masih menggenangi beberapa kecamatan di Kabupaten Aceh Utara
A A A

ACEH UTARA - Akibat hujan dengan intensitas tinggi selama dua hari lalu menyebabkan air Sungai (krueng) Keureuto dan Krueng Peuto yang melintas kecamatan tersebut meluap sehingga sungai tak mampu menampung air dan meluber ke pemukiman penduduk.

Banjir mengepung 87 desa di 23 kecamatan di Aceh Utara sejak hari Jum’at 04 Desember 2020 pukul 05.00 WIB.

Sejumlah 18.000 ribu lebih warga harus mengungsi ke Meunasah dan titik aman lainnya karena rumahnya sudah terendam banjir.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh, Sunawardi mengatakan akses jalan utama menghubungkan Kecamatan Pirak Timu dan Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara sudah tak bisa dilalui lagi.

"BPBA telah mengirim juga dua unit boat polyethilen dan mesinnya untuk membackup evakuasi korban yang terjebak banjir,” kata Sunawardi, Minggu (6/12/2020).

Selain itu, Tim BPBA yang turun ke lokasi juga turut membantu tim TRC BPBD Aceh Utara melakukan evakuasi korban ke tempat yang lebih aman seperti meunasah gampong.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...