Anggota Komisi II DPR Aceh Sulaiman SE mengaku terkejut setelah mendengar kabar bahwa Provinsi Aceh harus impor garam dari Thailand. Bahkan komoditas tersebut termasuk dalam komoditas impor terbesar ke Provinsi ujung barat Indonesia. Dimana berdasarkan laporan Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat nilai impor Provinsi Aceh pada Mei 2020 sebesar US$ 245 ribu.

Ribuan Masyarakat Meriahkan Jalan Santai HAB Ke-74 Kemenag Aceh

HUMAS KEMENAG ACEHRibuan peserta dari Keluarga Besar Kementerian Agama Provinsi Aceh dan masyarakat umum mengikuti jalan santai dalam rangka Menyambut Hari Amal Bakti (HAB) ke 74 Kementerian Agama Tahun 2020 di Banda Aceh, Minggu pagi, 29 Desember 2019.
A A A

BANDA ACEH - Ribuan peserta dari Keluarga Besar Kementerian Agama Provinsi Aceh dan masyarakat umum mengikuti jalan santai dalam rangka Menyambut Hari Amal Bakti (HAB) ke 74 Kementerian Agama Tahun 2020 di Banda Aceh, Minggu pagi, 29 Desember 2019.

Ribuan peserta tersebut dilepas Kakanwil Kemenag Aceh, Drs H M Daud Pakeh, Didampingi Kabag TU, Saifuddin SE dengan mengangkat bendera dan diiringi Marching Band Bahana Ceudah Meutuah dari MTsN 1 Banda Aceh di halaman Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Jl. Abu Lam U no 9.

Selanjutnya peserta melewati Rute jalan santai yang dimulai dari Kanwil (Jl. Abu Lam U) ➡ Taman putroe Phang ➡ Peuniti (belakang pendopo) ➡ Taman Makam Pahlawan ➡ Jl. Medan Banda Aceh ➡ Mesjid Raya BR ➡ Jl. Abu Lam U ➡Finish (Kanwil).

Acara jalan santai yang digelar oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh bersama Balai Diklat Keagamaan (BDK), UPT Asrama Haji dan Kantor Kemenag Kota Banda Aceh tersebut berlangsung meriah dan  diikuti oleh ribuan warga.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs H M Daud Pakeh mengatakan, acara jalan santai tahun ini juga terasa spesial. Pasalnya, hadiah yang disediakan oleh panitia lebih banyak dibanding tahun sebelumnya.

Pihak panitia  telah menyediakan 5000 kupon doorprize untuk memperebutkan hadiah utama paket umrah, sepeda motor, mesin cuci, kipas angin, kompor gas dan berbagai hadiah menarik lainnya.

"Doorprize bertambah dari tahun sebelumnya, tahun ini Door prize utama 1 Paket Umrah dan 1 Sepeda motor dan ratusan hadiah lainnya. Kami ucapkan terima kasih kepada teman-teman atas donasinya," ujar Daud.

Daud Pakeh menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh peserta jalan yang santai atas partisipasinya dalam menyambut hari ulang tahun Kemenag itu.

"Kami menyampaikan terima kasih sebesar- besarnya kepada seluruh panitia yang telah bekerja semaksimal mungkin demi menyukseskan acara ini. Selain itu apresiasi kami juga kepada seluruh peserta jalan santai," ujar Daud Pakeh.

Kakanwil mengatakan, peringatan HAB tahun ini juga terasa spesial. Menurut Daud Pakeh, tahun ini para ASN Kemenag secara ikhlas menyumbangkan  sejumlah uang tunai mencapai Rp 34 juta. Hasil sumbangan tersebut kemudian diserahkan ke sejumlah masjid yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar.

"Tahun ini istimewa dari tahun yang lalu. Kmrin kita melaksanakan bakti sosial . Karena kekompakan teman-teman terkumpul uang  sejumlah 34 juta,"  ujarnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...