Yulindawati, Warga Ulee Kareng, narasumber peHTem edisi Senin 21 Juni 2021 episode 49 dengan tema: Dewan Ajak Warga Belanja di Pasar Al Mahirah, Ini Kata Warga, dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Remaja Timang Gajah Dapat Pembekalan tentang Stunting

pembekalan stunting
A A A

BENER MERIAH - BAPPEDA Kabupaten Bener Meriah menyelenggarakan pembekalan pengetahuan terkait stunting kepada para pemuda di Bener Meriah.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di aula Kantor Camat Timang Gajah, yang diikuti perwakilan 10 Kampung di kabupaten berhawa sejuk itu.

"Peserta kegiatan ini diikuti remaja dari 10 desa lokus stunting yang ada di Kecamatan Timang Gajah. Kegiatan ini kerjasama Bappeda dan Kantor Cabang Pegadaian Syariah Bireuen," kata Alfahmi selaku Seketaris BAPPEDA Bener Meriah, Rabu, 7 April 2021.

Dia mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu program dari delapan aksi konvergensi pencegahan stunting. Remaja merupakan bagian dari cakupan dalam kegiatan konvergensi tersebut.

"Remaja yang sehat akan menciptakan generasi yang sehat dan bebas stunting," katanya.

Sementara perwakilan Kantor Cabang Pegadaiaan Syariah Bireuen, Muhammad Suhar mengatakan, kegiatan ini menggunakan Dana Kebajikan Umat (DKU) yang merupakan sedekah nasabah se-Indonesia dan dapat digunakan untuk kegiatan-kegiatan kemaslahatan umat.

Camat Timang Gajah, Budi Wahyu Nugroho berterima kasih pada BAPPEDA dan Pegadaian Syariah Bireuen atas dukungan kegiatan bimbingan remaja tersebut.

"Kita berkewajiban untuk menangani stunting dengan serius. Bimbingan remaja pada hari ini salah satu upaya untuk pencegahan dan penanganan stunting," ujarnya.

Remaja yang mendapatkan bimbingan ini diharapkan dapat menjadi kader untuk melaksanakan posyandu di kampung masing-masing.

"Posyandu remaja dapat menjadi alat kontrol kesehatan remaja, mencegah pernikahan dini dan juga sebagai alat kontrol pencegahan dan penyalahgunaan narkoba," pungkas Budi.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...