Sembilan warga Aceh Selatan dilaporkan positif COVID-19 setelah dilakukan uji swab yang dikirim dari Balitbangkes Aceh ke Jakarta. Direktur RSDYA dr Erizaldi MKes SpOg menyampaikan sembilan warga Aceh Selatan yang positif terdiri S (46), l (45),N (46), G (12), A (35), D (25), T (42), M (5), R (24) "Swab secara mandiri yang dilakukan RSUDYA lalu simpelnya dikirim litbankes Aceh, berhubung alat itu sekali pakai sudah habis lalu dikirim ke jakarta hasilnya positif covid 19, ”kata Direktur dr Erizaldi, Minggu (9/8/2020).

Remaja Asal Banda Sakti Ditangkap Polisi Usai Lakukan Penganiayaan

SAID AQILKonferensi Pers
A A A

LHOKSEUMAWE – AD (17) pelaku penganiaya terhadap MT (16) di jalan pabrik PAG Desa Blang Pulo Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe ditangkap Polres Lhoksemawe pada Selasa (14/7/2020). Pelaku merupakan eks siswa.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH mengatakan AD beralamat di Desa Mon Geudong Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe ditangkap Resmob sekira Pukul 13: 00 WIB Selasa (14/07) karena telah melakukan penganiayaan terhadap anak berdasarkan laporan orang tua korban ZF (35).

“Dari keterangan saksi saksi yang dikumpulkan, disaat kejadian pelaku langsung menusuk ke bagian badan korban tepatnya di lokasi Pabrik PAG,” kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH.

Setelah ditusuk, korban jatuh dalam kondisi tidak sadarkan diri dan pada bagian tubuhnya sudah dilumuri darah diatas jalan. Pengembangan lebih lanjut, untuk saat ini korban belum bisa dimitai keterangan karena masih dalam keadaan kritis dirawat di rumah sakit Arun.

Sementara pasal pidana yang disangkakan terhadap pelaku Pasal 80 ayat (2) UU RI No 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU No 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak JO UU RI No 11 tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak (SPPA) atau dengan acaman pidana penjara paling lama 3 tahun 6 bulan atau denda paling banyak Rp72 Juta.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...