Kabar Sarkawi yang berencana mengundurkan diri dari jabatan Bupati Bener Meriah semakin santer hingga sampai ke telinga mantan Bupati Bener Meriah Ahmadi yang sedang menjalani sisa masa tahannya. Oleh karena itu, melalui istrinya Nurhasanah meminta penjelasan kepada Abuya Sarkawi terkait ikhwal tersebut.

Diduga Kesal kepada Pihak Perusahaan

Remaja Aceh Timur Bakar Truk Pengangkut Sawit

ISTIMEWATruk bermuatan kelapa sawit dibakar di Aceh Timur, Selasa (5/5/2020).
A A A

Pelaku langsung membakar truk dengan alat pemetik api (mancis), membuat truk tersebut terbakar di bagian depannya

Ipda. Wisnu Bramantyo, S.TrK Kapolsek Ranto Peureulak

ACEH TIMUR — Satu unit mobil Jenis Colt Tronton, yang bermuatan kelapa sawit dibakar di jalan lintas Ranto Peureulak-Peunaron atau tepatnya Desa Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur. Rabu (6/5/2020).

Truk yang dikemudi oleh Andika (26), Warga Aceh Utara, dengan  nomor Polisi BK 9242 CJ milik Koperasi Prima Jasa (KPJ). Kejadian terjadj pada Selasa, 05 Mei 2020 sekitar 23.00 WIB, Truk sawit  berangkat dari Gudang sawit KPJ di Peunaron  menuju ke PKS Bayeun.

Berawal pelaku ML (16) dengan cara terlebih dahulu menyetop mobil yang sedang melaju tersebut, sopir langsung turun dari mobil dan pelaku langsung berjalan ke arah pintu masuk sopir sambil membawa sebuah jerigen yang berisi minyak bensin langsung menyiram ke bangku mobil.

"Pelaku langsung membakar truk dengan alat pemetik api (mancis), membuat truk tersebut terbakar di bagian depannya," kata Kapolsek Ranto Peureulak Ipda Wisnu Bramantyo STrK

Adapun perbuatan itu diduga keras dilakukan oleh pelaku berinisial ML, yang merupakan  Pelajar, Alamat Desa Seumanah Jaya.

"Diduga kuat Pelaku kesal kepada perusahaan itu yang tidak memberinya pekerjaan kepada pelaku,maka ia melampiaskan kekesalannya dengan membakar mobil milik perusahaan,"jelas  Ipda Wisnu.

Usai melakukan aksinya, pelaku berjalan ke arah sepeda motor miliknya  sambil mengatakan "kau bilang sama orang-orang kalau yang bakar adalah dirinya, sambil meninggalkan sopir menuju ke arah Ranto Peureulak,"kata pelaku kepada sopir.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut melaporkan ke Polsek Ranto Peurelak yang selanjutnya menghubungi Pemadam Kebakaran untuk memadamkan api.

Saat ini pelaku sedang dalam penyelidikan pihak Polsek Ranto Peureulak.

kau bilang sama orang-orang kalau yang bakar adalah dirinya, sambil meninggalkan sopir menuju ke arah Ranto Peureulak

ML (16) Pelaku

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...