Pengamat Kebijakan Publik, Dr. Nasrul Zaman, ST, M.Kes, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin 4 Juli 2022 episode ke 91 Tahun ke II dengan tema: Banda Aceh Terutang, Pejabat Ramai-Ramai Pelisiran Ke Medan, Ada Apa?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Reaktif Covid-19, Satu Warga Bener Meriah Meninggal dan 15 Positif

Seorang warga Bener Meriah yang berstatus reaktif Covid-19 meninggal dunia di RSUD Munyang Kute, Selasa, 18 Mei 2021.
A A A

BENER MERIAH - Seorang warga Bener Meriah yang berstatus reaktif Covid-19 meninggal dunia di RSUD Munyang Kute, Selasa, 18 Mei 2021.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bener Meriah, Ilham Abdi membenarkan informasi tersebut.

"Iya, pasien reaktif meninggal dunia di RITN RSUD Munyang Kute. Tindakan yang telah dilakukan dengan menghubungi camat dan reje setempat," kata Ilham.

Ilham mengatakan, saat ini reje setempat sedang mempersiapkan kuburan. Pemandian jenazah dilakukan di RSUD Munyang Kute, sedangkan pemulasaran akan dilakukan tim kabupaten.

Data terakhir disebutkan terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19, sebanyak 15 orang. "Dari 38 sampel swab yang dikirim sebelumnya, kemarin sore sebanyak 34 sampel telah keluar. Hasilnya 15 orang dinyatakan terkonfirmasi positif," jelasnya.

Pihaknya akan menyurati reje kampung setempat melalui camat untuk memberitahukan hasil sampel tersebut. Hal tersebut dilakukan untuk menyiasati ketidakcukupan tempat isolasi di tingkat kabupaten.

"Supaya yang reaktif untuk diisolasi di kampung masing-masing, yang dipantau satgas Covid-19 kampung setempat," kata Ilham.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...