Koordinator Masyarakat Pengawal Otsus (MPO) Aceh, Syakya Meirizal, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 1 November 2021 episode 21 Tahun ke II dengan tema: KPK Kembali ke Aceh, Siapa Terjerat Korupsi? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Ratusan Prajurit Kodim Aceh Utara Divaksin

ISTIMEWA.
A A A

LHOKSEUMAWE - Ratusan anggota TNI Kodim 0103/Aceh Utara menjalani vaksinasi Covid-19 serentak yang dilaksanakan di Aula Yudha Kodim 0103/Aceh Utara, Senin (08/03/2021).

Program vaksinasi bagi personel TNI ini serentak dilaksanakan seluruh Indonesia dan sejalan dengan program Panglima TNI yakni serbuan vaksin TNI untuk penanggulangan Covid-19.

Saat ini memasuki tahap kedua dari program vaksinasi nasional. Di mana tahap kedua vaksin diprioritaskan diberikan kepada para pejabat pelayanan publik termasuk didalamnya adalah TNI, Polri, Kementerian dan Lembaga terkait.

Untuk kesempatan ini Vaksin Pertama di berikan kepada para Babinsa mengingat Babinsa merupakan tracer Covid-19 yang setiap saat berinteraksi langsung dengan masyarakat. Tracer tersebut bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat perihal bahaya Covid-19 serta membantu perangkat desa mulai dari kepala desa, ketua RT-RW, hingga tokoh terkait dalam menerangkan tata cara merawat pasien Covid-19 sesuai dengan ketentuan.

Adapun jumlah Babinsa Kodim 0103/Aceh Utara yang telah menerima vaksi sebanyak 128 orang dari 998 personel Kodim 0103/Aceh Utara, Pelaksanaan Vaksin ini dilaksanakan selama 4 hari mulai dari Hari senin 08 maret 2021 sampai dengan Kamis 11 maret 2021.

Ditemui di tempat terpisah Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto SAP mengatakan kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan serentak merupakan perintah dari Komando Atas. Tujuannya untuk mengatasi pandemi Covid-19.

“Serbuan Vaksinasi TNI dalam rangka Penanganan Covid-19 di Wilayah Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara merupakan program dari Komando Atas, dan saat ini diberikan kepada para Babinsa yang merupakan ujung tombak TNI AD dalam memerangi Virus Covid-19 ,” ungkap Letkol Arm Oke".

Dandim berharap kepada masyarakat tidak perlu ragu untuk di vaksin ” Vaksin ini tidak berdampak, masyarkat jangan ragu-ragu untuk melaksanakan vaksin ini berguna untuk meningkatkan imun kita sehingga kita terbebas dari Covid-19, dan setelah divaksin jangan lupa untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan 5M,” tegas Dandim 0103/Aceh Utara.

Setelah selesai disuntik, prajurit diminta untuk menunggu selama 30 menit lalu diberikan surat bukti telah divaksinasi. Kemudian akan menjalani proses vaksinasi kedua setelah 14 hari.

Dandim berpesan kepada anggota Kodim yang telah divaksinasi agar tetap melaksanakan protokol kesehatan 5 M. Sehingga vaksinasi ini bisa efektif dan terhindar dari paparan virus Corona sampai antibodi terbentuk sekitar 28 hari.

“Laksanakan prokes 5M agar vaksin ini bisa efektif dan kita terhindar dari virur corona,"tutup Dandim.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...