Presiden Duta Central Revolusi Rakyat (DCRR), Sufaini Usman Syekhy (Tgk Syekhy) kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 5 Desember 2022 episode ke 31 Tahun ke 3 dengan tema: Mimpi Aceh Merdeka Mulai Dilupakan Petinggi GAM? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Ratusan Pengurus dan Simpatisan DPD II Golkar Bener Meriah Ikuti Jalan Sehat

For acehimage.comKetua DPD II Partai Golkar Bener Meriah lepas peserta gerak jalan sehat dalam rangka HUT Golkar ke 58
A A A

ACEHIMAGE.COM – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) II Partai Golongan karya (Golkar) Kabupaten Bener Meriah melaksanakan gerak jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Golkar ke 58 tahun 2022. Minggu 16 Oktober 2022.

Peserta gerak jalan sehat yang terdiri dari pengurus DPD II, Pengurus Kecamatan (PK), ormas Hasta Karya dan simpatisan Golkar dilepas langsung oleh Ketua DPD II Bener Meriah, Mohd Amin didampingi Ketua DPRK Bener Meriah MHD Saleh.

Tampak hadir mengikuti gerak jalan sehat tersebut anggota DPRK Bener Meriah dari partai Golkar diantaranya,  Ketua Fraksi Golkar Baitul Hakim, Herman Ramli, Darwinsyah, dan Falgunari.

Adapun rute jalan sehat tersebut yakni, start depan Kantor DPD II Golkar Bener Meriah jalan jalur dua Bandara Udara Rembele Kampung Uring, melintasi pasar simpang tiga redelong, lapangan Babussalam dan kembali finis di depan kantor Golkar setempat.

Ketua DPD II Golkar Bener Meriah, Mohd Amin dalam sambutannya menegaskan, momen hari ini murni adalah memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar  ke-58 yang dijalankan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Jadi saya tegaskan, hari ini bukan momen kampanye melainkan momen merayakan HUT Golkar ke-58,” kata Amin.

Dalam kesempatan tersebut, Amin juga menceritakan bahkan partai Golkar didirikan sebelum Indonesia merdeka yakni pada tahun 1940 yang didirikan oleh bapak Soekarno, Soepomo, dan Ki Hadjar Dewantara.

Dimana saat itu, kata Amin, gagasan tiga tokoh ini mewujudkan dengan adanya Golongan Fungsional. Dari nama ini, kemudian diubah dalam bahasa Sansekerta sehingga Golongan Karya pada 1959. Hingga kini, Golongan Karya dikenal dalam dunia politik nasional sebagai Golkar.

“Awalnya, bukan Partai, bukan juga ormas, tetapi kumpulan orang-orang yang berkarya. Jadi, menamakan dirinya seperti Pak Soekarno adalah Golongan Karya,” ungkap Amin.

Kita juga hari ini merupakan orang-orang  berkarya untuk bangsa, berkarya untuk keluarga justru itu tepatlah kita disebut dengan Golongan Karya.

Amin juga dalam kesempatan itu membantah anggapan bahwa partai Golkar adalah bukan partai nasionalis. Karena menurutnya Partai Golkar itu lahir dari sejarah. Diceritakannya, dari golongan orang-orang berkarya tahun 1964 tepatnya pada tanggal 20 Oktober di zaman orde baru Golkar telah menjadi Partai Politik, yaitu untuk menentang paham-paham komunis.

“Jadi kalau ada yang bilang Golkar itu bukan partai nasionalis itu salah, karena paham komunis itu dulu ditentang sehingga waktu itu Sekretariat bersama Golkar (Sekber Golkar) berubah nama menjadi Partai Golongan Karya yang didirikan Abdul Haris Nasution,” jelas Amin.

Diterangkan Amin, Sebagai konseptor Golkar adalah Soekarno dan Jenderal TNI (Purn) Abdul Haris Nasution yang berfungsi sebagai penggerak.

Golkar pertama sekali mengikuti pemilihan langsung untuk Pilpres, Pileg, yakni pada tahun 1971 dimana di waktu itu Golkar pernah berjaya menguasai parlemen 236 kursi dari 360 kursi kalau dipresentasikan lebih 60 persen.

Untuk itu, saya mengajak  kepada seluruh simpatisan, tokoh Golkar mari kita ulangi kejayaan Golkar seperti masa dahulunya. Pungkas Amin.

Dari pantauan media ini, usai Ketua DPD II Golkar Bener Meriah menyampaikan sambutan, panitia penyelenggara HUT Golkar ke-58 membaca undian kupon dengan hadiah doorprize Kulkas, Sepada, Uang Tunai dan hadiah-hadiah menarik lainnya.

Keseruan semakin terasa tatkala panitia mengumumkan melalui pengeras suara nomor undian yang paling beruntung mendapatkan hadiah utama. Tak kalah serunya lagi, anak-anak yang ikut jalan sehat itu juga menyerbu panitia untuk meminta hadiah.[]

Komentar

Loading...