Imbas Virus Corona

Ratusan Pengantin di Filipina Ciuman Pakai Masker

iStockIlustrasi
A A A

JAKARTA - Ratusan mempelai pria dan wanita berciuman memakai masker bedah saat melangsungkan pernikahan massal mereka. Pihak berwenang Filipina memerintahkan 220 pasangan tersebut untuk menghadiri upacara pernikahannya dengan menggunakan masker bedah.

Mengutip Daily Mail, tak hanya wajib pakai masker, mereka juga wajib mengisi formulir yang berisi tentang perjalanan mereka selama 14 hari terakhir. Sampai saat ini, sudah ada tiga kasus yang terinfeksi virus corona COVID-19 di Filipina, salah satunya dilaporkan meninggal dan menjadi kasus pertama yang terjadi di luar China.

Dalam foto yang beredar, terlihat pengantin perempuan berpakaian putih, dengan membawa karangan bunga, mencium laki-laki mereka yang juga mengenakan kemeja putih.

John Paul Investor, salah satu pengantin tersebut mengaku merasakan sensasi yang berbeda saat harus berciuman dengan menggunakan masker. "Rasanya berbeda dengan berciuman saat mengenakan masker, tapi kan ini wajib," kata John, yang sudah menikahi pasangannya selama tujuh tahun, sekaligus ibu dari dua anak mereka.

"Tempat itu penuh sesak," tambahnya.

Walikota Bacolod, Evelio Leonardia, yang meresmikan upacara itu menjelaskan, "Jika keluarga kita kuat, kota Bacolod juga menjadi kuat," katanya. Sebelumnya, pernikahan massal tahunan adalah tradisi pasca Valentine yang selalu berlangsung di kota ini, sudah sebanyak 2.013 pasangan ikut serta sejak tahun 2013 lalu.

Sumber:DETIK.COM
Rubrik:KESEHATAN

Komentar

Loading...