Aksi unjuk rasa yang yang dilakukan oleh Petani Kopi Menangis (PKM) di depan gedung DPRK Bener Meriah terjadi saling dorong dengan petugas keamanan. Satpol PP dan Personel Polres Bener Meriah menjadi benteng terdepan untuk menahan para pendomo untuk menerobos gedung DPRK Bener Meriah. Senin (19/10/2020)

Ratusan Buruh DLHK Demo Bupati Aceh Utara

SAID AQIL AL MUNAWARAksi unjuk rasa di depan kantor Bupati Aceh Utara
A A A

LHOKSEUMAWE - Ratusan Buruh DLHK seluruh Aceh Utara mendatangi kantor Bupati Aceh Utara melakukan aksi demo. Kedatangan para buruh tersebut mempetanyakan honor mereka dan menuntut dana BLT mereka hingga kini belum di cairakan, Rabu (14/10/2020).

Amatan media, Para buruh tiba di halaman kantor bupati aceh utara pukul 10 30 wib dengan memakirkan puluhan mobil truk sampah di halaman kantor tersebut dengan membawa poster berbagai tulisan kalimat tuntutan kepada pemerintah Aceh Utara.

Ketua kordinator buruh DLHK Aceh Utara, Zul faisal mengatakan, mereka yang tergabung dari seluruh buruh DLHK di Aceh Utara menuntuk kepada pemerintah Aceh Utara agar dapat meperjelaskan terkait dana BLT Bpjs ketenagakerjaan hingga kini belum jelas.

Disamping itu mereka juga meminta kejelasan kepada Bupati Aceh Utara terhadapat pemotongan uang ship dan gaji hingga kini belum ada penjelasanan, meskipun sidah berungkali mereka minta kejelasan kepada pimpinan di DLHK.

"Karena kami sudah berung kali pertanyakan kepada pimpinan DLHK namun juga tidak ada kejelasan maka kami memdatangi kantor bupati,"katanya.

Selain itu dikatakan, selama ini mereka  juga sangat sulit dalam menjalankan Aktivitas disebakan terkendala dengan kuranya perhatian terhadap perawatan mobil." saat kami sampaikan kondisi mobil sudah rusak dan ban mobil sudah tipis juga tidak direspon,"terang faisal.

Hingga berita ini ditrunkan para buruh masih malakukan aksi yang dikawal oleh pihak kepolisian.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...