Koordinator Masyarakat Pengawal Otsus (MPO) Aceh, Syakya Meirizal, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 1 November 2021 episode 21 Tahun ke II dengan tema: KPK Kembali ke Aceh, Siapa Terjerat Korupsi? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Ramung Institute Apresiasi Bupati Sarkawi Soal “Scatter”

ISTIMEWADirektur Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Ramung Institute Waladan Yoga
A A A

BENER MERIAH - LSM Ramung Institute apresiasi pernyataan tegas Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi soal akan menindak tegas kalangan ASN yang bermain game Higgs Domino atau yang lebih dikenal dengan scatter.

"Kita patut apresiasi pernyataan tegas tersebut, ini sejalan dengan latar belakang Abuya sebagai seorang ulama,"kata Waladan Yoga melalui keterangan tertulisnya, Jumat (5/3/2021).

"Tindakan tegas kita nantikan, wabah game ini sudah merusak sendi- sendi pemerintahan di Kabupaten Bener Meriah, harus segera disembuhkan,"ujar Direktur Ramung Institute itu.

Menurut Waladan, tidak terlalu sulit untuk melakukan tracking siapa saja ASN yang bermain game ini, pertama harus dilacak adalah oknum Kadisnya, kemudian turun ke Sekretaris, Kabid sampai staf paling bawah.

Game ini dimainkan secara koloni, artinya jika ada satu yang bermain game scatter, biasanya yang lainnya akan ikut meramaikan, seperti menonton dan sekedar meminta chip.

"Tidak begitu sulit untuk menemukan siapa saja bermain game ini, tinggal kemauan kita untuk mencari dan menindak mereka yang memainkan game yang telah diharamkan oleh MPU Aceh,"kata Waladan.

Waldan berharap jangan menunggu laporan dulu, tapi harus aktif lakukan pengawasan dan peningkatan, Bupati dapat menggunakan banyak instrumen untuk melakukan penindakan kepada bawahan yang tetap bermain game scatter ini.

Harus ada sebuah instruksi yang tegas untuk ASN yang ketahuan main game ini.

"Sekali lagi, kita apresiasi pernyataan tegas ini, tindaklanjut dari pernyataan ini kita tunggu bersama. Bupati dapat perintahkan Satpol PP untuk melakukan penindakan dan pemeriksaan handphone ASN,"tutur Waladan.

Sebelumnya, Bupati Sarkawi mengingatkan kepada seluruh pegawai dan pejabat di lingkup Pemkab Bener Meriah untuk tidak menyia-nyiakan waktu dengan bermain game online Higgs Domino.

Pernyataan tersebut ditegaskan Abuya Sarkawi saat melantik pejabat eselon II hasil seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) dan sejumlah pejabat administrator, pengawas dan fungsional tertentu Kemarin.

“Jangan ada lagi saya mendengar pejabat-pejabat di Bener Meriah bermain game Higgs Domino saat jam kerja, tolong teman-teman media kalau mengetahui lapor kepada saya,” tegas Sarkawi.

Abuya Sarkawi melanjutkan, selain itu juga perlu dilakukan penelusuran terhadap agen-agen penjual chip game Higgs Domino di Kabupaten penghasil kopi Arabika ini.

“Tolong petugas Satpol PP untuk menertibkan karena sudah sangat meresahkan, jangan sampai gara-gara bermain game ini terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tandas Sarkawi.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...