Anggota DPR Aceh HT Ibrahim ST MM meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk menunda melakukan penataan kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Aceh untuk sementara waktu. Ini disampaikan Ibrahim setelah mendengar keluhan dari masyarakat yang selama ini bergantung hidup di daerah tersebut. "Apalagi saat ini, sama-sama kita ketahui sedang Pandemi COVID-19 yang membuat ekonomi masyarakat terpuruk," kata Pria yang akrab disapa Ampon Bram, Kamis (22/10/2020).

Menjelang Ramadhan

Ramai-ramai ke Obyek Wisata Anoi Itam

FOTO | EMK MuntadhirLiburan
A A A

SABANG - Di Aceh umumnya dan Sabang Khususnya, ada suasana berbeda akhir pekan ini. Sudah lazim berlangsung bila menyambut mak meugang, obyek wisata tertentu ramai dikunjungi warga.

Diakhir pekan jelang Ramadhan terlihat sejumlah obyek wisata di Pulau Weh, Sabang tampak dipadati masyarakat.

Di kawasan ekor (ujung) Indonesia ini, seperti di Pantai Anoi Itam merupakan salah satu obyek tujuan wisata di daerah tersebut, masyarakat ramai berdatangan. Bahkan sejak pagi, pengunjung terus memadati kawasan itu.

Berlibur akhir pekan dengan senang gembira, pada umumnya mereka berwisata berkumpul samakeluarga serta sanak famili.

Pada media ini, Minggu (28/4/2019) salah seorang ibu rumah tangga Fatimah mengatakan, kawasan pantai Anoi Itam memang kerap keluarga itu jadikan tempat berwisata pada hari libur. Alasannya, karena tempat itu indah, sejuk serta pasirnya yang memang hitam. “Di sini juga terdapat pondok-pondok tempat bersantai sambil bercengkerama bersama keluarga,” kata Fatimah.

Karena itu, Fatimah mengajak pengunjung dari luar Pulau Sabang, sekali-kali cobalah datang dan berkunjung ke pantai Anoi Itam menikmati indahnya alam yang meliliki khas pantai tersendiri. "Hari ini memang sangat ramai, beda dengan hari-hari libur biasanya, mungkin karena hari ini Minggu akhir pekan menjelang puasa makanya ramai," jelas Fatimah.

Laporan:EMK Muntadhir
Foto:EMK Muntadhir
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...