Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Ustaz H. Akmal Abzal, SH.i menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 20 Mei 2021 Episode 40 dengan Tema: Pilkada 2022 Gagal, Benarkah KIP Aceh Tak Bekerja? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Raja Maroko Disuntik Vaksin COVID-19

AFPRaja Maroko, Mohammed VI
A A A

RABAT - Raja Maroko Mohammed VI menerima suntikan vaksin Corona pada hari Kamis (28/1), waktu setempat ketika kerajaan Afrika Utara itu meluncurkan kampanye inokulasi nasionalnya.

Dilansir dari AFP, Jumat (29/1/2021), istana merilis foto sang Raja (57) yang sedang mengangkat lengan bajunya untuk menerima suntikan vaksin di kediamannya di kota Fez.

Tidak disebutkan vaksin mana yang diterima Raja. Pihak istana menyatakan bahwa kampanye vaksinasi nasional Maroko akan diluncurkan secara bertahap dan menjangkau semua warga Maroko dan penduduk berusia 17 tahun ke atas. Vaksinasi akan dilakukan kepada sekitar 25 juta orang.

"Vaksin gratis untuk semua dan bertujuan untuk mengimunisasi semua rakyat Maroko .. secara bertahap agar bisa kembali ke kehidupan normal," demikian pernyataan istana.

Sebagai negara berpenduduk 35 juta orang, Maroko telah mencatat hampir setengah juta kasus COVID-19 dan 8.224 kematian. Pandemi Corona telah menggoyahkan ekonomi negara dan membuat Maroko menetapkan jam malam mulai 23 Desember 2020 lalu. Virus Corona menyebar di kota-kota padat penduduk seperti Casablanca dan Sale, dekat Rabat.

Bulan lalu, kerajaan itu mengatakan telah memesan 65 juta dosis vaksin AstraZeneca dan dosis vaksin yang dikembangkan oleh perusahaan China, Sinopharm.

Sumber:Detik.com
Rubrik:KESEHATAN

Komentar

Loading...