Pimpinan Dayah Khamsatu Anwar Aceh Besar, Dr. Tgk Sirajuddin Saman, S.Pd.I, MA (Abi Doktor) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 26 Mei 2022 episode ke 80 Tahun ke II dengan tema: Kadis Pariwisata Aceh Undang Wulan Guritno Pamer Aurat di Nanggroe Syariah?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Bener Meriah

Raih Juara II Stand Terbaik Tingkat Nasional dalam Ajang Pameran Inovasi UMKM

For acehimage.comPiagam Juara II Stan terbaik Expo 2022
A A A

ACEHIMAGE.COM – Kabupaten Bener Meriah kembali mengukir prestasi dalam ajang event pameran gelar inovasi UMKM, Koperasi dan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Gemerlap Expo 2022.

Sebagaimana kegiatan tersebut berlangsung sejak 18 hingga 21 Maret 2022, di Java Supermall Semarang, Jawa Tengah. Prestasi yang diukir Kabupaten Bener Meriah yakni, Juara II stand terbaik tingkat nasional.

“Alhamdulilla, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah lewat salah satu UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) Koperasi Produsen Quala Mitra Terpadu (Quala Café) dari Kabupaten Bener Meriah sekaligus mewakili Provinsi Aceh meraih juara II Stand terbaik tingkat Nasional dari 52 kabupaten/kota seluruh Indonesia yang mengikuti acara tersebut,” kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bener Meriah, Ir Abadi, Rabu 23 Maret 2022.

Melalui keterangan tertulisnya, Abadi mengatakan, Quala Café yang menjadi utusan Bener Meriah dalam event ini adalah berdasarkan surat dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Aceh bernomor 518/KOP/848 tanggal 14 Maret 2022 perihal Pameran Gelar Inovasi UMKM Koperasi dan PKBL Expo 2022.

Abadi lebih lanjut mengungkapkan, seperti kita ketahui UMKM adalah motor penggerak roda  perekonomian kita dan salah satu usaha produktif, yang didalamnya perlu adanya campur tangan dan pendampingan dari pemerintah  daerah untuk mengembangkan usahanya agar bisa maju, bersaing di pasaran.

“Seperti yang sudah  dilakukan oleh pemerintah daerah salah satu contohnya dalam pembinaan peningkatan keterampilan serta membuka peluang pasar melalui promosi dan pameran baik di dalam maupun di luar daerah,  melalui  Pameran Gelar Inovasi  UMKM Koperasi dan PKBL Expo 2022 yang diikuti oleh Quala Café di Semarang kemarin,” sebut Abadi.

Ia menerangkan, pada ajang tersebut Qaula Café menampilkan kopi Arabika Gayo dengan berbagai varian diantaranya, Kopi Luwak Gayo, kopi Gayo Premium, Long Berry, Wine dan lainnya.

“Dengan menampilkan beragam varian Kopi Gayo ini, antusiasme pengunjung luar biasa, bukan sekedar untuk melihat prosesnya, tetapi para pengunjung juga mencicipi rasa kopi Arabika Gayo yang begitu khas, membeli bahkan ada Bayer yang ingin bermitra dengan dengan Quala Café milik dari Alwin Pane,” terang Abadi.

Abadi menyebutkan,  Pemerintah daerah akan terus mendorong dalam pengembangan koperasi – koperasi dan UMKM-UMKM yang ada di Kabupaten Bener Meriah, tentunya dengan strategi – strategi yang dibutuhkan oleh pasar, yang jelas pemerintah daerah melalui Dinas Koperasi dan UKM akan selalu berpihak kepada usaha  kecil dan menengah untuk kembali menggerakkan roda perekonomian masyarakat yang terpuruk akibat pandemi covid-19.[]

Rubrik:ACEHRILIS

Komentar

Loading...