Ratusan Peserta Ikut Seleksi Calon Tenaga Guru Kontrak

Raidin Pinim: Tidak Ada Istilah Beking

DONI SEKEDANGProses seleksi calon tenaga guru kontrak
A A A

ACEH TENGGARA - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tenggara melakukan tes akademik guru kontrak setingkat guru Paud/TK, SD, SMP pada Rabu (26/03/2019).

Adapun jumlah peserta yang mengikuti ujian calon tenaga guru kontrak sebanyak 710 orang.

Sementara jumlah formasi tenaga guru kontrak yang diterima tahun ini untuk guru Paud/TK 28 orang, SD 102 orang, SMP 102 dan guru mata pelajaran Muatan Lokal (Mulok) sebanyak 14 orang.

Bupati Aceh Tenggara Raidin Pinim, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Kabag Humas turun langsung melihat proses hasil ujian yang sedang berlangsung di tiga tempat terpisah yaitu SMPN 1 Kutacane, SMPN 2 Kutacane, dan SMPN 3 Kutacane.

Dalam kunjungan tersebut Raidin Pinim berpesan kepada peserta agar bersungguh dalam menjawab soal ujian agar menghasilkan nilai ujian yang maksimal dan memuaskan.

"Tidak ada istilah beking membekingi pada rekrutmen tenaga guru kontrak ini, siapa yang berhasil lulus nantinya diharapkan guru yang berkompeten dan profesional, karena ujian kali ini menggunakan sistem komputerisasi," sebut Bupati Raidin.

Sementara Kadis pendidikan dan kebudayaan kabupaten Aceh Tenggara Bakri Saputra berharap dengan rekrutmen berbasis sistem komputerisisasi ini dapat merubah mindset masyarakat dimana issu yang berkembang bahwa ujian ini hanya formalitas saja.

"Isu itu sama sekali tidak benar, karena semua calon peserta sudah melalui proses selektif dan objektif," tegas Bakri.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...