Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan kewenangan kepada 14 kabupaten/kota di Aceh bersama 88 Kabupaten/Kota lainnya yang berstatus zona hijau atau belum terdampak Covid-19, untuk membolehkan masyarakat melaksanakan kegiatan yang produktif.

Rafly Kande Salurkan 80 Sak Beras untuk Warga Miskin

SITI AISYAH.
A A A

ACEH BARAT - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Fraksi Partai Keadilan Sejahterah (PKS), Rafly Kande, menyalurkan sembako untuk tukang parkir, penyapu jalan dan fakir miskin di Kabupaten Aceh Barat.

Melalui rakan wareh Rafly Peduli, sedikitnya ada 80 Zak beras yang sudah disiapkan, penyerahan dilakukan dengan cara mengantar langsung ke penerima, sebagai upaya menghindari keramaian.

Rakan wareh Rafly di Meulaboh, Rahmad Ojer mengatakan. Bantuan sembako tersebut diberikan sebagai bentuk partisipasi Rafly terhadap para masyarakat menegah ke bawah yang terjepit ekonomi saat ini. Tak lain, disebabkan Corona Virus Deasses (Covid 19).

“Kemarin kita menyalurkan bantuan beras dari bang Rafli yang langsung diberikan kepada penyapu jalan, tukang parkir, fakir miskin di daerah Meulaboh, beras yang diberikan tersebut senyabak 80 sak. Hal tersebut dilakukan untuk meringankan beban mereka selama menghadapi masa covid 19 ini,” jelas Rahmad, Rabu, 15 April 2020.

Rakan Wareh Rafly juga mendatangi kediaman para penerima sembako yang dianggap layak, seperti anak yatim, janda dan fakir miskin. Tentu dalam penyalurannya merekalah yang diutamakan pihaknya terlebih dahulu. Selama dua hari, pembagian itu dilakukan.

Untuk para tukang parkir dan penyapu jalan diserahkan oleh mereka di tempat kerja para buruh miskin kota itu. Memang tak seberapa, setidaknya pemberian tersebut bisa mengundang prihatin para dermawan Aceh lain yang ada di Jakarta untuk bisa membantu warga di daerah.

“Pembagian dilakukan selama dua hari dengan mendatangi rumah mereka masing masing, anak yatim, janda dan fakir miskin. Harapannya Covid 19 ini segera berlalu,” demikian Rahmad.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...