Juru Bicara Partai Aceh, Nurzahri ST, narasumber peHTem edisi Kamis 24 Juni 2021 episode 50 dengan tema: Dewan Partai Aceh Sibuk Pokir, Peringatan Muzakir Manaf Serius atau Sensasi?, dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Donasi untuk Bencana NTT

Rachel Vennya Sukses Kumpulkan Rp1,5 M dalam Semalam

Rachel Venya
A A A

JAKARTA - Warga Nusa Tenggara Timur (NTT) yang menjadi korban bencana banjir hingga tanah longsor terus bertambah. BNPB menyebut 128 orang meninggal akibat bencana banjir dan longsor karena Siklon Tropis Seroja.

Mendengar banyaknya korban bencana di NTT, selebriti Instagram dan pengusaha muda Rachel Vennya bergerak untuk mengumpulkan dana. Melalui instagramnya @rachelvennya, Rachel mengajak para pengikutnya bisa ikut memberikan donasi untuk membantu korban bencana NTT.

Baru saja mengumumkan membuka donasi untuk korban bencana NTT melalui situs Kitabisa, Rachel Vennya terkaget-kaget saat mengetahui aksinya menggalang dana itu mendapat respons positif. Hanya dalam selamam, ibu dua anak itu berhasil menggalang dana hingga Rp 1 miliar. Dia pun mengaku tidak percaya donasinya dapat terkumpul secepat itu bahkan melebihi target yang awalnya ia buat.

"Jujur kalian GOKKKHHIIIELLL!!! 1M dalam semalam. Kenapa ya aku suka meremehkan kekuatan temen online aku? Kalo mau galang dana tuh kayak ada gitu perasaan "ya udah ga banyak juga gapapa" tiba tiba jeder aku dikagetkan. Sabar ya, akan segera disalurkan secepatnya, kita juga pengennya cepeeet coba ada iron man ya? Tapi ya udah kita bisa kok jadi pahlawan negeri kita dengan donate & share! Up up up #poweroforangbaik," tulis Rachel di akun Instagram @rachelvennya pada Selasa (6/4/2021).

"Donasi masih dibutuhkan banget karena ada ratusan orang yang meninggal dan ribuan rumah rusak. Please buat yang punya rezeki, donasi bantu warga NTT dengan cara klik : kitabisa.com/untukwargantt. Swipe Up buat langsung donasi," kata Rachel Venya lagi melalui Instagram Storynya.

Donasi yang terkumpul tersebut nantinya ditujukan untuk kebutuhan pokok warga NTT seperti makanan dan minuman. Selain itu uang donasi akan dibelikan kebutuhan untuk wanita, balita dan anak-anak, serta alat sanitasi dan fasilitas pengungsian.

Saat ini yang sudah terkumpul dari aksi penggalangan dana yang dilakukan Rachel Vennya total dananya lebih dari Rp 1,5 Miliar. Seluruh dana yang terkumpul di galang dana para influencers akan disalurkan melalui relawan dan NGO partner situs Kitabisa. Tidak hanya di NTT, wilayah lainnya yang terkena dampak bencana juga akan menerima bantuan. Setiap penyaluran yang dilakukan akan di-update melalui fitur kabar terbaru di masing-masing laman galang dana.

Selain Rachel Vennya, sederet artis dan publik figur lain juga melakukan penggalangan dana untuk korban bencana NTT, di antaranya Atta dan Aurel, Andien serta Kunto Aji.[]

Komentar

Loading...