Puluhan warga Desa Suak Raya, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat menolak keberadaan pasien reaktif covid-19 di Puskesmas Pembantu (PUSTU) Suak Raya pada Selasa (07/07/2020). Sebelumnya, seorang awak Kapal Teluk Sinabang yang dinyatakan reaktif covid-19 setelah dilakukan tes cepat atau rapid test oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) di pelabuhan Bubon, lalu di bawa ke PUSTU Suak Raya untuk dilakukan karantina sembari menunggu hasil uji swab keluar.

PWI Aceh Utara – Lhokseumawe Gelar Peringatan HPN

HT ANWAR IBRAHIMKetua Umum PWI, Atal Sembiring Depari
A A A

LHOKSEUMAWE -- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Utara - Lhokseumawe melaksanakan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI ke-74 di salah satu Hotel di Lhokseumawe, Senin (9/3/2020).

Peringatan HPN dan HUT PWI ke 74 ini turut dihadiri langsung Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari dan Ketua Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Pusat Indah Kirana.

Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari dalam sambutannya menyampaikan sejarah panjang perjalanan pers di tanah air.

Kepada wartawan, dia turut mengingatkan untuk selalu membuat berita yang berimbang, serta dapat memilih informasi- informasi yang akurat.

"Pers harus memperhatikan hal-hal penting, seperti membuat berita seakurat mungkin serta melaksanakan UU Nomor 40 Tahun 2009 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik secara konsisten dan benar," kata Ketum PWI.

Sebelumnya Ketua PWI Provinsi Aceh Tarmilin Usman menyambut baik acara yang diselenggarakan oleh pengurus PWI Aceh Utara - Lhokseumawe.

Menurutnya, peringatan HPN dan Hari Ulang Tahun PWI yang ke 74 merupakan sesuatu yang spesial.

"Karena langsung dihadiri oleh Pak Ketum ini," tutur Tarmilin.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...