Isu dugaan pembelian tiga unit Kapal Aceh Hebat oleh Pemerintah Aceh yang diduga barang bekas terus bersileweran di laman media sosial. Apalagi setelah terjadi aksi unjuk rasa di depan Kantor Dinas Perhubungan Aceh tepatnya di Jalan Mayjend T Hamzah Bendahara No 52, Kuta Alam, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh beberapa waktu lalu. Bermula dari itu, masyarakat di Aceh ingin mengetahui terkait informasi akurat mengenai pengadaan Kapal Aceh Hebat, 1, 2, dan 3 tersebut. "Cuma kita lihat dari luar aja, cuma ditekan tombol besar sebagi bukti peluncuran ke laut. Lalu kami diajak ke tempat makan-makan dengan alasan kapal balik lagi," kata sumber media ini yang mengaku hadir pada saat itu.

Peringati HPN Ke-75

PWI Aceh Tengah Gelar Beragam Kegiatan Sosial

ISTIMEWAKetua PWI Aceh Tengah, Jurnalisa
A A A

ACEH TENGAH - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Aceh Tengah akan memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-75 yang berlangsung di kantor PWI setempat, Jalan Mahkamah, Takengon, Selasa 09 Februari 2021.

Ketua PWI Aceh Tengah, Jurnalisa mengatakan peringatan HPN tahun ini akan dilaksanakan secara sederhana dengan sejumlah rangkaian acara seremonial, termasuk pemberian penghargaan kepada sejumlah mantan wartawan di tanoh Gayo.

“Untuk peringatan hari pers besok, ada pemotongan tumpeng oleh Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, kemudian ada penyerahan plakat, kepada para wartawan senior, yang kini sudah pensiun dari dunia jurnalis,” katanya,  Senin (8/2/2021).

Disamping itu, juga diagendakan sejumlah kegiatan sosial berupa anjangsana ke sejumlah panti asuhan, hingga sunatan massal dan pengobatan gratis kepada masyarakat dikawasan pedalaman daerah penghasil kopi arabika tersebut.

“Besok juga ada anjangsana ke dua panti asuhan di Takengon, sebelum nanti pada Sabtu 13 Februari 2021, kita laksanakan sunatan massal untuk 40 anak dan pengobatan gratis, di Kampung Jamat, Kecamatan Linge,” tambahnya.

Sementara itu, secara nasional peringatan HPN ke-75 akan dilaksanakan secara virtual yang direncakanakan akan dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dari Istana Negara, Jakarta.

Dimana nantinya, presiden akan menyapa peserta dari Lima wilayah di tanah air termasuk Aceh yang merupakan Provinsi paling barat di tanah air.

“Terkait hal ini, PWI Aceh dan Pemerintah Aceh, akan melakukan peringatan HPN dari atas kapal Aceh Hebat 2, yang mengarungi rute Pelabuhan Ulee Lheu, Banda Aceh menuju Pelabuhan Balohan, Sabang,” pungkas Jurnalisa

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...