Jalan akses menuju Samar Kilang Kecamatan Syiah Utama, Kubupaten Bener Meriah lumpuh total akibat longsor dan pohon tumbang.“Mungkin kejadianya tadi malam, soalnya kemaren sore anggota saya pulang jalannya masih baik-baik saja," ungkapnya. Munurut Mustakim, longsor tersebut menimpa separuh badan jalan dengan panjang mencapai 17 meter, namun pohon-pohon dari atasnya tumbang dan menutup badan jalan sehingga jalan tersebut tidak dapat dilalui untuk saat ini.

PWI Aceh Selatan Apresiasi Pekerja Media

MUHAMMAD ILHAMKetua PWI Aceh Selatan Zulmas
A A A

ACEH SELATAN - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Selatan apresiasi pekerja media yang selalu mentaati protokol kesehatan (Prokes) COVID-19 dalam bertugas.

Ketua PWI Aceh Selatan Zulmas menyampaikan apresiasi berdasarkan pantauanya selama ini terhadap awak media di daerah penghasil pala itu yang belum satupun terkonfirmasi Covid.

Padahal  profesi wartawan/jurnalis sangat rentan karena berhadapan langsung dengan banyak orang. Tidak ada yang mengetahui siapa yang sedang tertular, apalagi banyaknya kasus orang tanpa gejala.

“Hal ini tidak terlepas dari kepatuhan awak media dalam menerapkan protokol kesehatan saat bertugas peliputan yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,”kata Zulmas di kantor PWI Aceh Selatan Jln Merdeka Tapaktuan, Selasa (3/11/2020).

Kedisplinan terapkan protokol kesehatan oleh awak media menurutnya, juga bagian dari pemberian contoh, sesuai fungsinya, bahwa wartawan tidak hanya mengabarkan dan menyajikan pemberitaan, tetapi mampu mengedukasi masyarakat melalui tindakan.

“Mengutip pernyataan Kepala BNPB sekaligus Kepala Satgas Nasional Penanganan Covid-19, Letnan Jenderal TNI Doni Monardo yang mengatakan bahwa wartawan itu juga pahlawan kemanusiaan, wartawan garda terdepan yang dapat menyelamatkan masyarakat luas agar tidak terpapar covid-19 dengan cara memberikan informasi edukasi,”jelasnya.

Lanjutnya, wartawan juga sebagai pahlawan kemanusiaan, mengajak masyarakat untuk patuh protokol kesehatan itu sangat membantu masyarakat memahami untuk tidak tertular covid-19.

"Sikap dari rekan-rekan tentunya dalam rangka mengutamakan keselamatan kerja dan menjaga juga keselamatan keluarga di rumah,"tutupnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...