Enam unit rumah di Desa Titi Mas, Kecamatan Babul Rahmah, Kabupaten Aceh Tenggara ludes terbakar, Senin (1/3/2021). Satu diantaranya merupakan rumah pribadi wakil bupati Aceh Tenggara. Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tenggara, Mohd Asbi, dikonfirmasi membenarkan kebakaran tersebut. "Dalam kejadian kebakaran sekitar pukul 12.00 WIB siang, api baru dapat dipadamkan setelah empat unit mobil damkar dikerahkan kelokasi kebakaran," ungkap Asbi.

PWI Aceh Peringati HPN 2021 di Atas Kapal

IKHSANKetua PWI Aceh Tarmilin Usman
A A A

BANDA ACEH - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Aceh akan menyelenggarakan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di atas kapal Aceh Hebat 2 pada Selasa (9/2/2021) nanti.

Peringati Hari Pers Nasional (HPN) secara virtual ini terhubung secara nasional dan dihadiri Presiden Joko Widodo.

Ketua PWI Aceh Tarmilin Usman kepada wartawan menyampaikan peringatan HPN kali ini berbeda dengan sebelumnya, lantaran masih dalam suasana pandemi COVID-19.

"Ini berbeda dengan sebelumnya. Tuan rumah secara nasional DKI Jakarta," kata Tarmilin, Minggu (7/2/2021) di gedung PWI Aceh kawasan Simpang Lima, Banda Aceh.

Menurut Tarmilin, penyelengara peringatan HPN yang akan berlangsung di atas Kapal Aceh Hebat merupakan sesuatu yang unik dan menarik.

"Yang menarik, hari puncak HPN pada hari selasa kita pusatkan di atas kapal Aceh Hebat 2," ujarmya.

Selain itu, Kata Tarmilin, panitia penyelengara telah meminta kepada pemimpin media agar mengirimkan satu orang perwakilan.

Selebihnya para wartawan dan masyarakat bisa menyaksikan lewat zoom meeting.

Aceh Akan Disapa Presiden

Seperti diketahui, Hari Pers Nasional diperingati pada 9 Februari setiap tahunnya dan peringatan ini bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Namun, Ketua PWI Aceh mengatakan HPN ini bukan cuma milik PWI melainkan milik semua pihak yang menjalankan tugas jurnalistik.

"Kebetulan bertepatan," kata Tarmilin yang didampingi Ketua Panitia HPN Daerah, T Haris, Penasehat PWI Aceh HT Anwar Ibrahim, dan Iranda Novandi.

Sementara dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) kali ini, Aceh mendapatkan anugrah berbeda dengah Provinsi lain. Dimana Aceh merupakan salah satu daerah yang akan disapa oleh Presiden Joko Widodo.

"Nanti kita Aceh akan disapa oleh bapak Presiden. Lima Provinsi yang akan disapa termasuk Aceh," pungkasnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...