Mantan Ketua Umum Persiraja, Asri Sulaiman, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 29 November 2021 episode 29 Tahun ke II dengan tema: Gagal Mentas Di PORA, Sepak Bola Banda Aceh Semakin Terpuruk, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

SMA 1 Bandar Raih Juara I Seleksi Duta Pelajar Sadar Hukum Tingkat Kabupaten Bener Meriah

IstPara juara seleksi duta pelajar sadar hukum Kabupaten Bener Meriah
A A A

BENER MERIAH – Kejaksaan Negeri ( Kejari ) Bener Meriah bekerjasama dengan Cabang Dinas Pendidikan  wilayah Bener Meriah ( Cabdin ), gelar seleksi Duta pelajar sadar hukum tingkat Sekolah Menengah Atas ( SMA ) sederajat. Kegiatan itu berlangsung di aula SMA Unggul Binaan Bener Meriah. Jumat, 29 Oktober 2021.

Kepala Cabdin wilayah Bener Meriah, melalui Kasi manajemen mutu siswa, Mudris menyampaikan, kegiatan seleksi duta pelajar sadar hukum tahun 2021 ini diikuti 19 Pasang siswa dari tingkat SMA se- Bener Meriah.

“Untuk juara I nantinya akan diberangkatkan  mengikuti seleksi duta pelajar sadar hukum  tingkat Provinsi Aceh yang dilaksanakan oleh Kejati Aceh bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Aceh,”kata Ketua Panitia Seleksi itu.

Sementara itu, Kajari Bener Meriah, Agus Suroto melalui Kasi Intelijen Ully Fadil, menyebutkan, program tersebut sebagai upaya agar masyarakat lebih sadar hukum dan sebagai bentuk upaya Kejaksaan Negeri Bener Meriah melakukan penegakan hukum dari sisi pencegahan.

“Salah satunya melalui program jaksa masuk sekolah (JMS) serta fungsi Kejaksaan sebagai pelaksana penegakan hukum baik pencegahan maupun yang berintikan keadilan dibidang pidana,”ujarnya.

Ia menambahkan, selain itu juga mencegah pelanggaran hukum lebih baik dibanding menghukum. Oleh karena itu duta sadar hukum kedepannya dapat menjadi corong di tengah masyarakat dalam melakukan pencegahan pelanggaran hukum. Pungkasnya.

Adapun peserta yang meraih juara diantaranya, Juara I Putra diraih oleh Muhammad Fiqi Madi asal sekolah SMA 1 Bandar, Juara I Putri yakni Dea Nanda Putri yang juga berasal dari sekolah SMA 1 Bandar.

Sedangkan juara II Putra diraih oleh, Yosiro Yamasitha dari SMA Unggul Binaan Bener Meriah, Juara II Putri direbut Rita Mistia dari SMA 3 Timang Gajah.

Sementara juara III Putra jatu kepada Alfi Kurnia Rizki dari SMA 1 Timang Gajah, juara III Putri Dhaia Fahira perwakilan SMA Unggul Binaan Bener Meriah. []

Rubrik:ACEHRILIS

Komentar

Loading...