Cegah Penyebaran Virus Corona

Puskesmas Lhok Beuringen Bersama TNI-Polri Terjun ke Masyarakat

BULKHAINISosialisasi pencegahan virus corona
A A A

ACEH UTARA- Dinas Kesehatan Aceh Utara melalui Pukesmas Lhok Beuringen, Tanah Jambo Aye, Aceh Utara sangat serius dalam mensosialisasikan virus Corona atau Covid-19 terhadap masyarakat di wilayah itu, Senin (23/3/2020).

Sosialisasi tersebut berlangsung dengan cara menyampaikan sosialisasi mengelilingi Desa dan tempat keramaian di 17 Desa dalam Wilayahnya kecamatan Tanah Jambo Aye.

Petugas Puskesmas dan Personil Koramil– Personil Polsek Tanah Jambo Aye menggunakan pengeras suara dan membagi kan brosur tentang Covid-19 mengelilingi Desa menyampaikan kepada masyarakat tentang langkah – langkah yang harus dilakukan dalam mencegah penyebaran virus corona atau Covid – 19.

"Sosialisasi ini kita laksanakan sebagai upaya untuk menjawab keresahan masyarakat terkait dengan pemberitaan virus corona atau Covid-19,"kata Kepala Puskesmas Lhok Beuringen Munarianto SKM MKM Kepada ACEHIMAGE.COM.

Munar menyebutkan, upaya sosialisasi dilakukan agar masyarakat harus waspada terkait wabah virus Corona.

"Dengan adanya sosialisasi ini masyarakat agar tau penyebaran dan pencegahan penyakit virus Corona dan cara cara mengisolasi diri apabila ada gejala- gejala yang timbul,"ujar Munar.

Dalam sosialisasi itu, jelas Munar pihaknya juga menjelaskan tentang ciri-ciri atau gejala virus Corona Kepada masyarakat diantaranya, Demam, Batuk, Pilek, Gangguan Pernapasan, Sakit Tenggorokan, dan Letih atau Lesu.

"Jika ada masyarakat yang merasakan seperti itu segera mendatangi tempat-tempat pelayanan kesehatan yang terdekat atau kepuskesmas,"jelas Munar.

Munar juga menghimbau kepada masyarakat agar menjaga kebersihan, terus berzikir dan jangan tinggalkan shalat lima waktu.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...