Yulindawati, Warga Ulee Kareng, narasumber peHTem edisi Senin 21 Juni 2021 episode 49 dengan tema: Dewan Ajak Warga Belanja di Pasar Al Mahirah, Ini Kata Warga, dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Kasdim Aceh Selatan Mayor Inf Purn Emri S Soeleman Purnatugas

Purnawirawan Diminta Tetap Jaga Nama Baik Kesatuan

Upacara pelepasan purnatugas Kasdim Aceh Selatan
A A A

ACEH SELATAN - Mayor Inf Purn Emri S Soeleman purna tugas sebagai prajurit TNI. Jabatan terakhir dalam karir militernya adalah Kepala Staf Kodim (Kasdim) di Kodim 0107/Aceh Selatan. Guna menghormati jasanya selama ini, Dandim Aceh Selatan Letkol Inf M Yusuf memimpin upacara pelepasan purna tugas sang perwira.

Upacara tersebut berlangsung di Aula Makodim 0107/Aceh Selatan, Selasa, 6 April 2021 kemarin.

Ikut hadir dalam upacara tersebut para Danramil/Danposramil di jajaran, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ca XXIX Dim 0107/Aceh Selatan dan para pengurus.

Dandim dalam sambutannya di upacara tersebut mengatakan, purna tugas bukan hanya merupakan sebuah tradisi, tetapi merupakan momen penting serta memiliki makna yang sangat mendalam bagi seorang purnawirawan.

"Ini juga merupakan momentum yang tepat untuk memberikan bentuk penghargaan terhadap prajurit yang telah mengakhiri pengabdiannya kepada bangsa dan negara serta kepada TNI AD Khususnya," kata Dandim.

Menurutnya purnawirawan bukanlah sebuah perpisahan, melainkan awal dari persaudaraan baru antara prajurit dengan purnawirawan. Untuk itulah purnawirawan diharapkan tetap menjalin hubungan baik dengan prajurit yang masih berdinas. "Karena kita merupakan satu keluarga besar dalam Kodim 0107/Aceh Selatan," katanya.

Dia juga meminta purnawirawan untuk tetap menjaga nama baik kesatuan saat hidup berdampingan dengan masyarakat. Dandim berharap para purnawirawan dapat mengisi waktu dengan berbakti kepada bangsa, agama dan negara.

"Kiranya apa-apa yang sudah diterima selama saudara Mayor Purnawirawan Emri menjadi seorang prajurit, dapat diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat nantinya," kata Dandim.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...