Praktisi Pendidikan, Drs. Ramli Rasyid, M.Si, M.Pd kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 6 Februari 2023 episode ke 49 Tahun ke 3 dengan tema: Siswa Berprestasi Gagal Sekolah di Mosa, Benarkah Ketua Komite Diduga Kongkalikong dengan Kepala Sekolah Soal Dana Sumbangan? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Puluhan Peserta di Kabupaten Bener Meriah Ikuti Rakor Kesejahteraan Sosial

IstPj Sekda Bener Meriah, Armansyah buka rakor kesejahteraan sosial
A A A

ACEHIMAGE.COM – Sebanyak 50 peserta ikuti Rapat koordinasi (Rakor) kesejahteraan sosial yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Bener Meriah. Kamis, 1 Desember 2022 di Aula Setdakab setempat.

Rakor tersebut dibuka oleh Penjabat (Pj) Sekretaris daerah ( Sekda ) Kabupaten Bener Meriah, Armansyah yang turut didampingi Plt Asisten I Bidang Pemerintahan, Keistimewaan Aceh, Kharimasyah, Kepala Dinas Sosial Bener Meriah, Mahmuddin.

Juga turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Bener Meriah, Sukur, Camat Bandar, Iwan Pasha dan sejumlah camat di wilayah Kabupaten Bener Meriah.

Ketua Pelaksana rakor, Ns Jarian dalam laporannya menyampaikan, rakor kesejahteraan sosial tersebut bertujuan untuk menciptakan nilai keefektifan program kesejahteraan sosial.

Kegiatan itu, kata Jarian, diikuti sebanyak 50 peserta dari lintas sektor terkait diantaranya, Tagana, Pekerja Sosial, Karang Taruna dan instansi terkait lainnya. Jelasnya.

Semenatara itu, dalam arahanya, Pj Sekda Bener Meriah, Armansyah menerangkan, guna untuk meminimalisir ketimpangan atau kesejahteraan sosial perlu untuk melakukan rapat koordinasi dengan instansi terkait. Sehingga melalui rakor ini kita dapat merumuskan upaya-upaya menurunkan angka kemiskinan di daerah penghasil Kopi Arabika Gayo ini.

Menurut Arman,  kesejahteraan sosial tidak hanya dipandang dari segi spiritual maupun sosial masyarakat. "Melalui rapat koordinasi ini merupakan suatu upaya yang terpadu dan berkelanjutan yang kita lakukan dalam memenuhi kebutuhan sosial masyarakat Bener Meriah," ucap Armansyah.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada para pekerja sosial masyarakat seperti, Tenaga kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Karang Taruna,, Tagana, yang telah menjalankan tugas di lapangan guna mengatasi kemiskinan dan kesejahteraan masyarakat Bener Meriah selama ini.

"Partisipasi saudara-saudara sangat kami harapkan untuk kesejahteraan masyarakat Bener Meriah di masa yang akan datang,"timpal Arman seraya mengharapkan kerjasama dan koordinasi yang selama ini telah berjalan terus dipertahankan dengan baik. []

Komentar

Loading...