Dirlantas Polda Aceh, Kombes. Pol. Dicky Sondani, SIK, MH yang diwakili Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Aceh, Kompol. T. Zainal Amri, SH, SIK menjadi narasumber peHTem edisi Senin 30 Mei 2022 episode ke 81 Tahun ke II dengan tema: Pelat Hitam Atau Pelat Putih?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Datangi DPRK

Puluhan Masyarakat Bener Meriah Pertanyakan Kelayakan Bupati Bener Meriah Aktif Kembali

IMG20220126124606
A A A

ACEHIMAGE.COM - Masyarakat Bener Meriah mendatangi DPRK Bener Meriah untuk mempertanyakan kelayakan Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi untuk aktif kembali menjalankan tugas.

"Kehadiran kami kemari tujuannya adalah atas keprihatinan  kondisi Kabupaten Bener Meriah saat ini,  dengan keberadaan pimpinan sedang sakit yang kita lihat  kondisinya belum layak aktif kembali dan apakah beliau maksimal dalam menjalankan tugas, " kata salah seorang masyarakat, M Safii yang mendatangi DPRK Bener Meriah, Rabu, 26 Januari 2022.

Safii menambahkan, untuk itu kami meminta DPRK Bener Meriah untuk melakukan Pansus atau Rapat Kerja tentang kondisi Abuya apakah layak atau tidak ia aktif kembali sebagai Bupati Bener Meriah dengan kondisinya saat ini.

Ia menegaskan kehadiran mereka menemui anggota DPRK Bener Meriah bukan dalam konteks pro dan kontra, setuju atau tidak setuju.

"Yang perlu digaris bawahi, ini bukan pro dan kontra, bukan masalah setuju atau tidak setuju, namun kita mempertanyakan layak atau tidak layak Bupati Sarkawi aktif kembali," ujar Safii.

Artinya jika memang layak kita mendukung beliau aktif, namun kalau tidak layak kita menyarankan beliau (Sarkawi) berobat. Terkait dengan menjalankan tugas beliau melayani masyarakat, ada Wakil Bupati dan Sekda. Imbuh Safii.

Kendati demikian, kita mempercayakan sepenuhnya kepada DPRK Bener Meriah terkait hasil Pansus atau Raker mereka nantinya, kalau menurut mereka nanti layak, kita mendukung, namun kalau menurut mereka tidak layak kita masyarakat mendoakan agar beliau cepat sembuh. Terang Safii.

Sementara itu, Ketua DPRK Bener Meriah melalui Ketua Komisi A, Abubakar menyampaikan, sebelumnya juga ada beberapa masyarakat yang mendatangi kita untuk mempertanyakan aktifnya Kemabli Abuya Sarkawi sebagai Bupati Bener Meriah. Dan hari ini mereka kembali mendatangi untuk mempertanyakan layak atau tidaknya Sarkawi untuk aktif kembali.

"Kita menghargai kedatangan masyarakat untuk mempertanyakan hal itu, namun yang perlu dipahami ada tahapan-tahapan yang dilaksankan oleh DPRK sendiri," sebut Abubakar

Untuk itu, salah satu tahapan menindaklanjuti hal tersebut kita akan melaksanakan rapat Badan musyawarah (Bamus). Apakah hasil Bamus itu nantinya kita harus melaksanakan Pansus atau Rapat Kerja.

Diterangkan Politisi Nasdem itu, dalam melaksanakan tahapan itu tentu kami juga ada aturan dan prosedur. Prosedur yang kita jalani bukan setelah masyarakat yang datang hari ini, namun pasca kedatangan mereka yang pertama Komisi A  sudah meminta  ketua DPRK untuk membentuk Pansus. Ungkapnya.

Tujuan panus itu sendiri untuk mencari data dan  fakta apakah Sarkawi layak aktif kembali. Jelas Abubakar.

Dari pantauan media ini, kedatangan masyarakat tersebut disampaikan Ketua DPRK Bener Meriah, MHD Saleh, Ketua Komisi A, Abubakar, Sekertaris Komisi B, Yuzmuha dan anggota DPRK lainnya, Suhaini dan Wen Kusumanda Mimija, Falgunari, Junaidi.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...