Kementerian Keuangan mencatat utang pemerintah bertambah Rp 1.257 triliun selama tahun 2020. Saat ini, total utang pemerintah tembus Rp 6.074,56 triliun. Hal ini tertuang dalam dokumen APBN KiTa yang diterbitkan Kementerian Keuangan. Mengutip data APBN Kita, Senin (18/1/2020), total utang yang mencapai Rp 6.074,56 triliun itu merupakan posisi Desember 2020. Sementara posisi akhir Januari sebesar Rp 4.817,5 triliun. Dengan begitu utang pemerintah bertambah Rp 1.257 triliun di tahun 2020.

Puluhan mahasiswa Gelar Aksi Peringatan Hari HAM Sedunia

SAID AQIL AL MUNAWARMahasiswa menggelar aksi peringatan hari HAM
A A A

LHOKSEUMAWE - Aksi peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) di Kota Lhokseumawe yang dilakukan oleh puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ormawa Unimal mendapat pengawalan ketat pihak personel Polsek Banda Sakti, Polres Lhokseumawe, Kamis (10/12/2020).

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto SIk MH melalui Kapolsek Banda Sakti, Iptu Arifin Ahmad mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh  BEM ( Badan Eksekutif Mahasiswa ) Fakultas Hukum Universitas Malikusaleh diikuti 20 orang peserta, sedangkan penanggungjawab aksi yakni Maulana Azman Zuhri.

"Peserta juga membawa alat peraga, Toa dan spanduk bertuliskan Usut Tuntas Pelanggaran HAM. Adapun isi petisi, usut tuntas pelanggaran HAM di Indonesia khsusunya yang ada di Aceh. Mahasiswa juga meminta agar Pemerintah dan aparat serius dalam penanganan HAM. Kemudian, mereka meminta selesaikan dan berilah keadilan terhadap penangkapan aktivis Omnibus Law," ujar Kapolsek.

Sedangkan rute yang dilalui mahasiswa dimaksud, kata Kapolsek, dimulai dari titik kumpul di depan Museum Kota Lhokseumawe, lanjut ke tugu rencong kemudian Simpang Taman Riyadhah dengan melakukan orasi dan aksi teatrikal pelanggaran HAM. Kemudian, kembali.lagi ke Museum Kota Lhokdeumawe.

"Kegiatan aksi mahasiswa ini berjalan tertib, aman dan lancar serta berakhir pada pukul 11.30 WIB di bawah pengawalan personel Polsek Banda Sakti," jelas Kapolsek.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...