Pimpinan Dayah Khamsatu Anwar Aceh Besar, Dr. Tgk Sirajuddin Saman, S.Pd.I, MA (Abi Doktor) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 26 Mei 2022 episode ke 80 Tahun ke II dengan tema: Kadis Pariwisata Aceh Undang Wulan Guritno Pamer Aurat di Nanggroe Syariah?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Puluhan Anggota Satpol PP Bener Meriah Berlatih Beladiri

IstPersonel Satpol PP Bener Meriah sedang berlatih
A A A

ACEHIMAGE.COM – Puluhan personel Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ) Kabupaten Bener Meriah mengikuti pelatihan dasar ilmu  beladiri. Latihan tersebut berlangsung di halaman kantor Satpol PP setempat. Jumat, 4 Februari 2022.

Latihan bela diri tersebut  bekerja sama dengan perguruan karate KKI Doujou Muda Angkasa Bener Meriah, yang dipimpin oleh Ketua Robby.

Menurut Robby, karena ini merupakan latihan bersama yang perdana, maka materi latihan yang diajarkan adalah gerakan dasar karate dan dilanjutkan dengan gerakan kuncian serta patahan dasar, atau dalam istilahnya disebut Jujitsu Kushin Ryu.

Sebagai pemateri, Robby  membawa pelatih karate kushin ryu M Karate (KKI) Doujou Muda Angkasa Bener Meriah, Bima Syuhada pemegang sabuk hitam.

"Kami dari KKI Bener Meriah mengucapkan terimakasih kepada pihak Satpol PP yang telah memberikan kepercayaan kepada kita untuk memberikan ilmu beladiri kepada para anggota Satpol PP Bener Meriah ini," ujar Robby di sela-sela latihan tersebut.

Ia menambahkan, hari ini adalah pertemuan perdana maka tidak banyak yang kita sampaikan kepada mereka hanya materi pengenalan ilmu beladiri karate, khususnya karate aliran kushin ryu, lalu gerakan dasar karate dan jujitsu atau kuncian dan patahan.

Pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Kasat Pol PP Bener Meriah, Miharbi, ia sangat bersyukur dan berterima kasih atas terselenggaranya acara latihan bela diri bagi personel Satpol PP Bener Meriah.

Miharbi mengatakan, latihan beladiri ini sangat berguna bagi para anggota Satpol PP, baik  untuk kesehatan dan kebugaran tubuh karena sudah melakukan olahraga, juga hal ini berguna untuk bekal para anggota dalam menghadapi masa.

"Ini sangat positif dan juga tentu sangat bermanfaat bagi anggota saya, di samping untuk kesehatan dan kebugaran tubuh mereka, latihan beladiri ini juga bermanfaat untuk bekal mereka dalam menghadapi gejolak anarkis massa dalam keadaan tertentu nantinya," ujar Miharbi.

Lebih lanjut, mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan ini menyatakan bahwa dia berharap kegiatan rutin ini dapat terselenggara secara rutin, minimal dapat dilakukan satu kali dalam satu minggu dan ia berjanji akan berusaha mengajukan kegiatan ini agar disetujui oleh pimpinan untuk dijadikan agenda kegiatan rutin bagi Satpol PP Bener Meriah.

"Sekali lagi saya saya sampaikan, bahwa ini sangat positif menurut saya, saya akan berupaya mengajukan permohonan kegiatan ini kepada pimpinan, agar disetujui menjadi satu kegiatan rutin bagi anggota saya di Satpol PP ini," tutup Miharbi

Rubrik:ACEHRILIS

Komentar

Loading...