Zikrayanti, MLIS, PhD (Cand) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 23 September 2021 episode 10 Tahun ke II dengan tema: Terkait Vaksin Siswa, Wali Murid Minta Gubernur Pecat Kadisdik Aceh, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Pulang dari Simeulue, Taqwallah Lanjut Kunker di Aceh Jaya

Sekda Aceh, dr. Taqwallah, M. Kes, saat meninjau pembelajaran di SLBN Aceh Jaya, Senin (13/9/2021).
A A A

CALANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah melanjutkan kunjungan kerja ke Kabupaten Aceh Jaya, Senin pagi 13 September 2021. Kunjungan itu dilakukan saat Taqwallah kembali dari Kabupaten Simeulue melalui Pelabuhan Penyeberangan Calang, Aceh Jaya. Sekda dan rombongan berlabuh di pelabuhan Calang pukul 08.30 pagi dan langsung melanjutkan agenda kerja di Calang.

Taqwallah memulai kegiatan dengan meninjau Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Aceh Jaya dengan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh Mawardi, Kepala Dinas Pengairan Aceh Ade Surya, Kepala Dinas Kesehatan Aceh dr. Hanif, serta sejumlah pejabat Pemkab Aceh Jaya.

SLB yang memiliki 34 siswa itu merupakan sekolah yang diperuntukkan bagi anak berkebutuhan khusus di kabupaten Aceh Jaya.

Para anak berkebutuhan khusus itu difasilitasi agar bisa mendapatkan layanan dasar pendidikan di sekolah ini. Sekda tampak meninjau seluruh ruang kelas tempat para guru dan siswa sedang berinteraksi.

Di SLB ini terdapat para siswa dengan sejumlah kondisi, seperti tunarungu dan tunagrahita.

Selain meninjau ruang kelas, Taqwallah juga menyapa para guru dan staf dari satu-satunya SLB yang terdapat di Aceh Jaya tersebut.

Selanjutnya Taqwallah juga meninjau SMAN 1 Calang. Di sana Taqwallah juga menyapa para guru dan meninjau sejumlah ruang kelas.

Dari SMAN 1 Calang Taqwallah bergerak ke Kantor Cabang Dinas Pendidikan (Cabdin) Aceh Wilayah Aceh Jaya. Di Cabdin Aceh Jaya Taqwallah melakukan pertemuan dengan sejumlah pengawas sekolah, kepala sekolah dan para pejabat Dinas Pendidikan Aceh Jaya. Taqwallah menyampaikan pesan kepada para peserta pertemuan terkait percepatan vaksinasi Covid-19 dan pentingnya penerapan protokol kesehatan.

“Bapak ibu harus mendorong para siswa dan orang-orang terdekat untuk melakukan vaksinasi sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19,” ujar Taqwallah.

Selain itu Taqwallah juga meminta mereka untuk meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten itu agar para siswa dapat bersaing di berbagai perguruan tinggi nantinya. []

Rubrik:ACEH HEBAT

Komentar

Loading...