Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan kewenangan kepada 14 kabupaten/kota di Aceh bersama 88 Kabupaten/Kota lainnya yang berstatus zona hijau atau belum terdampak Covid-19, untuk membolehkan masyarakat melaksanakan kegiatan yang produktif.

Kini Dirawat di RSUD Munyang Kute

Pulang dari Bangladesh, Warga Bener Meriah Reaktif Covid-19

SAMSUDINPetugas medis memakai APD
A A A

BENER MERIAH – Berdasarkan hasil rapid test, BN (46) warga Bener Meriah yang baru pulang dari Bangladesh reaktif (Covid-19).

BN merupakan warga Kecamatan Bukit, kurang lebih selama empat bulan berada di Bangladesh dalam rangka keagaman. Dan yang bersangkutan tadi malam baru tiba ke Bener Meriah dari Medan Sumatera Utara melalui Lhoksemawe melintasi jalan KKA.

Wakil Ketua Bidang Publikasi Tim Gugus Tugas Bener Meriah, Wahidi,kepada wartawan, Selasa (19/5/2020) menyampaikan sekira pukul 22.00 wib BN tiba di posko gugus tugas pintu masuk Bener Meriah dari Aceh Utara yang berada di Kampung Seni Antara (Kem) Kecamatan Permata.

“Setiba di pos gugus tugas Kem, petugas yang bertugas disana mengarahkan dan mendapingi BN untuk melakukan karantina di Balai Latihan Kerja (BLK) Pante Raya, yang merupakan tempat isolasi ODP maupun Traveler OTG," kata Wahidi.

Namun setelah dilakukan rapid test pada hari ini, hasilnya menunjukan raektif dan kemudian petugas yang berada di BLK menyampaikan kepada tim gugus tugas agar BN dirujuk ke RSUD Munyang Kute Bener meriah.

“Saat ini BN sudah berada di RSUD Munyang Kute setelah dijemput Tim PSC 119 Bener Meriah, selanjutnya terhadap BN akan segera dilakukan uji Swab," ujar Wahidi.

Wahidi berharap, mudah-mudahan nantinya hasil swab BN negatif. Untuk itu diharapkan masyarakat jangan panik namun tetap waspada.

Seperti diketahui, untuk saat ini AR salah satu santri klaster Temboro, Magetan, Jawa Timur yang terkonfirmasi positif Covid-19 masih menjalani isolasi di RSUD Munyang Kute, sebelumnya juga BN warga Kecamatan Permata baru dinyatakan sembuh dari postif Covid-19.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...