DPR Aceh semakin gerah melihat kinerja Sekda Aceh dr Taqwallah yang dinilai semakin kacau. Dimana Sekda yang juga Ketua TAPA selama ini tidak mampu berkomunikasi baik dengan lembaga legislatif. Pernyataan ini disampaikan oleh Anggota DPR Aceh Sulaiman SE kepada wartawan, Sabtu (26/9/2020) malam.

Pukesmas Blang Geulumpang Adakan Sosialisasi Pencegahan COVID-19

BULKHAINIUPTD Pukesmas Blang Geulumpang, Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara melakukan sosialisasi penaganan COVID-19 kepada masyarakat.
A A A

ACEH UTARA - Maraknya penyebaran COVID-19, Dinas Kesehatan Aceh Utara melalui Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pukesmas Blang Geulumpang, Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara melakukan sosialisasi penaganan COVID-19 kepada masyarakat.

Sosialisasi itu dilakukan dalam kegiatan lokakarya mini lintas Sektor yang berlangsung di aula Kecamatan setempat, Selasa (25/8/2020).

dr Diana selaku pemateri Covid-19 yang juga staf Pukesmas Blang Geulumpang menyampaikan langkah yang harus dilakukan oleh masyarakat dalam penanganan virus Corona seperti menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak.

"Jaga jarak dan pakai masker wajib dilakukan dalam masa pandemi COVID-19 dan masyarakat yang ingin beraktivitas di luar rumah wajib mematuhi protokol Kesehatan,"ujar dr Diana di hadapan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara Amir Syarifuddin SKM melalui Kepala Pukesmas Blang Geulumpang Ners Yusriadi SKep menyatakan, kegiatan ini merupakan sebagai bentuk upaya pencegahan terhadap penyebaran COVID-19.

"Kegiatan sosialisasi ini kita lakukan untuk memutus mata rantai wabah virus Corona di kalangan masyarakat wilayah kerja Puskesmas kita dan umumnya Kecamatan Seunuddon,"kata Ners Yusri.

Yusri berharab Kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan saat menjalankan aktivitas di luar rumah.

Dalam Sosialisasi tersebut, turut hadir Camat Seunuddon Drs H M Jamil Rasyid, Koramil 13 Seunuddon Lettu Mustafa, Wakapolsek Seunuddon Aiptu Eddi Suparman, para Keuchik dan para mukim di Kecamatan Seunuddon.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...